Resep Lele goreng cabe hijau yang Enak

Lettie Fisher   20/11/2020 01:00

Lele goreng cabe hijau
Lele goreng cabe hijau

Anda sedang mencari ide resep lele goreng cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng cabe hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele goreng cabe hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lele goreng cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Lele Cabe Ijo enak lainnya. Sejak pensiun bapak saya hobby memelihara ikan dan salah satunya ikan lele. Setiap saya pulang kermh beliau selalu minta di masakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lele goreng cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele goreng cabe hijau memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lele goreng cabe hijau:
  1. Gunakan 1 kg lele
  2. Ambil 1 ons cabe hijau
  3. Gunakan 10 buah cabe rawit (tergantung selera)
  4. Gunakan 1 ons rimbang
  5. Siapkan 2 buah tomat hijau
  6. Siapkan 1 siung bawang putih
  7. Siapkan Secukupnya jeruk nipis
  8. Sediakan Secukupnya garam
  9. Gunakan Secukupnya penyedap rasa jika suka
  10. Ambil Secukupnya minyak sayur

Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Resep Lele Goreng Cabe Ijo Enaknya Luar Biasa Ragam Indonesia.. Resep Ikan Lele Goreng Bumbu Orak Arik Enaknya Mintak Ampun - Duration:.

Cara membuat Lele goreng cabe hijau:
  1. Siangi lele, boleh dipotong/tdk tergantung selera, bersihkan, perasi dg jeruk nipis & sedikit garam. Diamkan agar air jeruk meresap. Lalu goreng hingga garing dg api sedang.
  2. Haluskan cabe hijau, rawit, bawang putih. Lalu tumis hingga harum. Masukkan rimbang, tumis hingga layu.
  3. Lalu masukkan lele yg sudah di goreng ke dlm tumisan cabe, aduk" hingga sambal merata ke lele, gunakan api kecil. Jika sudah tercampur rata, matikan api. Hidangkan.

Angkat; Jika sudah layu, tumbuk bahan diatas secara kasar. Usahakan saat menumbuk, semua bahan tercampur sempurna. Resep Lele Cabai Hijau Pedas Lezat Masak Saus Tiram merupakan resep lele cabai ijo dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara memasak lele cabai ijo pedas yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah aneka resep lauk pauk ini. Hal ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele. Jika ingin rasa yang semakin pedas maka tambahkan cabai rawitnya lebih banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele goreng cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved