Resep Donat Loukoumades Ubi Ungu, Bisa Manjain Lidah

Barry Clarke   01/08/2020 09:09

Donat Loukoumades Ubi Ungu
Donat Loukoumades Ubi Ungu

Lagi mencari ide resep donat loukoumades ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat loukoumades ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ubi ungunya dikukus semua, aku lupa kalau hari ini puasa sunnah dan suami kayak udah bosen makan ubi ungu 😂 Jadinya iseng aja dibuat donat, karena tidak terencana, tanpa toping deh. Karena aku berencana stop gluten, jadi masih otak-atik resep yang pas. Kamu mau coba loukoumades di rumah Cara buatnya gampang banget kok Daripada penasaran, yuk ikuti resep loukoumades, donat Yunani yang sedang viral Dari banyaknya varian donat, donat ubi ungu memiliki tampilan yang menarik karena warna ungunya dan juga memiliki rasa yang enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat loukoumades ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat loukoumades ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat loukoumades ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Loukoumades Ubi Ungu menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Loukoumades Ubi Ungu:
  1. Sediakan 50 gram ubi ungu, kukus (berat setelah dikupas dan dikukus)
  2. Ambil 125 gram tepung terigu protein tinggi
  3. Gunakan 100 ml santan (santan instant 65 ml tambahkan air)
  4. Gunakan 100 ml air hangat
  5. Sediakan 1/2 sdt ragi instant
  6. Gunakan 1 sdm gula pasir
  7. Gunakan 1 sdm margarin, lelehkan
  8. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  9. Sediakan Secukupnya gula donat untuk taburan

Sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan donat lainnya, ubi ungu yang telah dikukus dan dihaluskan, kemudian dicampur dengan susu, dan diaduk hingga kental seperti pasta. Resep Donat Ubi Ungu - Siapa sih yang tak mengenal ubi ungu? Ubi ungu yang masuk ke kategori ubi jalar ini merupakan salah satu makanan yang di sukai banyak orang. Teksturnya yang lembut dan empuk, selalu enak di kreasikan menjadi bahan utama atau bahan pendamping makanan.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Loukoumades Ubi Ungu:
  1. Blender ubi ungu yang sudah dikukus dengan air santan, sisihkan.
  2. Campur air hangat, gula pasir, dan ragi instant.
  3. Campur tepung terigu dan garam, lalu masukkan air ragi, aduk rata. Tambahkan ubi ungu dan santan yang sudah diblender, lalu margarin cair. Aduk rata.
  4. Tutup dan istirahatkan adonan selama 20 menit atau sampai mengembang 2x lipan
  5. Goreng dengan cara seperti membuat bakso (lihat video). Goreng hingga matang dalam minyak panas. Angkat, tiriskan. Donat Loukoumades Ubi Ungu1. Sajikan dengan taburan gula donat. Selamat mencoba, semoga suka 💕

Bahkan sekedar di rebus saja rasanya sudah enak dan lezat. Pertama-tama bersihkan ubi yang sudah di kupas sebelumnya. Setelah itu, kukus ubi ungu hingga matang dan bertekstur lembut. Berikutnya ubi yang sudah di kukus dan haluskan dicampur dengan mentega, telur, susu bubuk, gula pasir, vanili, ragi instan dan sedikit minyak goreng. Cara Membuat Donat Ubi Ungu Enak dan Sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Loukoumades Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved