Resep Bakwan sayur/ote-ote/bala-bala yang Bisa Manjain Lidah

Hannah Mack   30/10/2020 17:24

Bakwan sayur/ote-ote/bala-bala
Bakwan sayur/ote-ote/bala-bala

Sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur/ote-ote/bala-bala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur/ote-ote/bala-bala yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bakwan sayur /ote-ote / bala-bala. Selamat sore, dan semangat menjalankan ibadah puasa,. Namun sangat berbeda jika gorengan dengan berbahan sayuran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur/ote-ote/bala-bala, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakwan sayur/ote-ote/bala-bala yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakwan sayur/ote-ote/bala-bala yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakwan sayur/ote-ote/bala-bala memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakwan sayur/ote-ote/bala-bala:
  1. Sediakan 2 buah wortel besar, iris korek api
  2. Sediakan 100 gr kol iris/toge
  3. Sediakan 2 batang daun bawang prei, iris
  4. Sediakan 110 gr tepung terigu
  5. Siapkan 110 ml air
  6. Gunakan 3/4 sdt kaldu jamur
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1/2 sdt merica
  9. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  10. Ambil 1/2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep)

Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Bakwan Yang Gurih. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Bakwan Yang Gurih. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. Resep Bakwan Sayur, Ote Ote & Bala Bala Renyah Gampang Simpel.

Langkah-langkah membuat Bakwan sayur/ote-ote/bala-bala:
  1. Campur semua bahan dan bumbu. Baru kasih air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Jangan terlalu banyak mengaduk nanti keras.
  2. Diamkan sejenak sampai adonan menyatu, jangan langsung digoreng. Kira2 15 menit.
  3. Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan, baru dibalik. Usahakan sekali balik saja.
  4. Siap dihidangkan dengan cocolan sambel petis. - (lihat resep)

Resep Bakso Ayam Kenyal & Kuah Bakso Ayam Sedap Gurih. Resep Pindang Tongkol Yummy Variasi Kuliner Ikan Sederhana Praktis. Cara Menciptakan Cilung Papeda Telur Gulung, Cilung Telur, Telur Puyuh & Tanpa Telur. Cara Membuat Bakwan Sayur, Ote Ote & Bala Bala Gorengan Renyah Sederhana - Duration. Lihat juga resep Ote-ote/Bala bala enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur/ote-ote/bala-bala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved