Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oseng jantung ayam sayur, Sempurna

Dorothy Morales   24/09/2020 07:45

Oseng jantung ayam sayur
Oseng jantung ayam sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng jantung ayam sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng jantung ayam sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng jantung ayam sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan oseng jantung ayam sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sekilas sayur yang dioseng akan nyaris sama dengan sayur yang ditumis. Masakan oseng menggunakan beragam bumbu serta rempah mulai dari bawang putih, bawang merah, cabai, lada, lengkuas, jahe, dan masih banyak lagi. Bahan bahan daging ayam jagung muda wortel tauge kacang panjang kapri daun bawang cabe merah cabe rawit bawang putih sedikit tepung terigu saus tiram kecap.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat oseng jantung ayam sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oseng jantung ayam sayur menggunakan 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Oseng jantung ayam sayur:
  1. Ambil 1/4 jantung ayam
  2. Siapkan 1/4 kacang panjang
  3. Siapkan 1 biji wortel
  4. Sediakan Bumbu :
  5. Gunakan 7 siung bawang merah
  6. Ambil 4 siung bawang putih
  7. Ambil 3 biji cabe rawit
  8. Siapkan 2 biji cabe merah keriting
  9. Sediakan 1 sachet saori
  10. Siapkan Gula pasir
  11. Sediakan Kecap
  12. Gunakan Royko ayam
  13. Ambil Garam
  14. Gunakan 1/2 sdt maizena

Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini Ppasti disukai keluarga Anda. Ikuti resep lezat dan mudah untuk membuat.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng jantung ayam sayur:
  1. Cuci bersih jantung ayam lalu rebus sampai matang
  2. Siapkan bumbu : bawang merah bawang putih cabe iris tipis tipis
  3. Siapkan wajan tumis semua bumbu sampai layu
  4. Masukkan jantung ayam tumis tumis sebentar
  5. Masukkan saori garam gula royko kecap sesuai selera.. Kalo saya suka agak manis
  6. Masukkan air 1/2gelas belimbing aduk2 sebentar
  7. Terakhir masukkan tepung maizena aduk sampai matang n masakkan jd mengental
  8. Angkat n sajikan

Language: Share this at Endang Lestari. Contoh masakan antara lain adalah oseng-oseng, sayur sop, sayur bening, aneka lodeh, lauk pauk olahan seperti bacem, ayam goreng, terik tahu atau tempe dan lain sebagainya. Pengemasan bisa dalam kotak makanan, mika, plastik, dan lain sebagainya. Saya selalu mengasosiasikan jantung pisang dengan daging ayam, dan ketika saya masih kecil, sayuran ini benar-benar menjadi pengganti daging Salam kenal Mbak Endang, Hobi banget dengan yg namanya jantung pisang, oseng pedas biasa aja sudah mantapp, tapi minggu besok eksekusi. Resep Masakan Sederhana - Untuk menu masakan sehari-hari mungkin oseng-oseng kacang ikan tongkol spesial ini bisa menjadi pilahan bunda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat oseng jantung ayam sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved