Resep Bakwan Sayur (Ote - Ote) yang Sempurna

Helena Patton   09/07/2020 10:37

Bakwan Sayur (Ote - Ote)
Bakwan Sayur (Ote - Ote)

Anda sedang mencari ide resep bakwan sayur (ote - ote) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur (ote - ote) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur (ote - ote), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakwan sayur (ote - ote) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

#BakwanSayur #BakwanSayurRenyahDanGurih Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Rice flour is the secret ingredient to get crispy fritters.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakwan sayur (ote - ote) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakwan Sayur (Ote - Ote) menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakwan Sayur (Ote - Ote):
  1. Ambil 100 gr wortel iris tipis
  2. Gunakan 50 gr kol iris halus
  3. Gunakan 1 buah jagung pipil
  4. Gunakan 2 btg daun bawang
  5. Sediakan 2 gr merica bubuk
  6. Ambil 1 bks kaldu bubuk
  7. Gunakan 2 butir telur
  8. Ambil 300 gr terigu
  9. Gunakan 400 ml air

Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang.

Cara membuat Bakwan Sayur (Ote - Ote):
  1. Siapkan semua bahan
  2. Masukkan telur, merica, kaldu bubuk kedalam sayuran. Aduk rata
  3. Masukkan tepung terigu, tuang air sedikit demi sedikit dan aduk rata.
  4. Panaskan minyak dalam wajan. Cetak adonan dengan cetakan bakwan, goreng sampai kuning kecoklatan. Tiriskan
  5. Bakwan sayur siap di sajikan dengan sambel kecap atau lombok hijau.

Dibeberapa daerah ote ote biasa juga digunakan untuk lauk karena. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur. Lihat juga resep Bakwan Sayur / Ote-Ote / Bala-Bala enak lainnya. Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan Sayur (Ote - Ote) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved