Resep Ote ote (bakwan sayur), Enak Banget

Hattie Fuller   08/09/2020 14:26

Ote ote (bakwan sayur)
Ote ote (bakwan sayur)

Lagi mencari inspirasi resep ote ote (bakwan sayur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ote ote (bakwan sayur) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ote ote (bakwan sayur), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ote ote (bakwan sayur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ote ote (bakwan sayur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ote ote (bakwan sayur) memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ote ote (bakwan sayur):
  1. Sediakan 1/4 kg sayuran
  2. Siapkan 1 buah sedang wortel
  3. Gunakan 1 prei 3 sledri
  4. Ambil 1/4 kg tepung serbaguna
  5. Sediakan air secukupnya
  6. Siapkan bbm uleg:
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Siapkan 6 butir merica
  9. Siapkan gula garam secukupnya
  10. Gunakan 1 bks royco
  11. Sediakan 1/5 kg minyak

Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur. Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia, hingga tak heran bila penyebutan namanya juga tidak sama-beda. Resep Bakwan Sayur Renyah Spesial Garing Crispy dan Tahan Lama Serta Tips Membuat Adonan Bumbu Bakwan Ote Ote Bala Bala. Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yang paling banyak peminatnya.

Cara membuat Ote ote (bakwan sayur):
  1. Kupas wortel cuci lalu potong sbesar korek api,
  2. Cuci sayuran lalu potong"tipis, cuci jg prei sledri iris kecil"
  3. Campur smua bahan dan bumbu uleg cek rasa.
  4. Panaskan minyak masukkan cetakan bakwan jika sdh panas. masukkan adonan jika sdh matang angkat lakukan sampai adonan habis, bakwan siap dhidangkan dgn cabe rawir hijau.

Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak di cari. Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Lihat juga resep Bakwan sayur enak lainnya. Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ote ote (bakwan sayur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved