Cara Gampang Menyiapkan Daging saus teriyaki Anti Gagal

Bernard Garcia   09/09/2020 15:43

Daging saus teriyaki
Daging saus teriyaki

Anda sedang mencari ide resep daging saus teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging saus teriyaki yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging saus teriyaki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daging saus teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Saus teriyaki di Indonesia biasanya sudah disesuaikan dengan standar kehalalan. Hidangan khas Jepang ini menggunakan daging sapi yang bebas lemak dan otot, yang cocok diolah jadi hidangan capat saji. Sebelum diiris-iris, ada baiknya daging dimasukkan ke freezer terlebih dahulu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah daging saus teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daging saus teriyaki menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daging saus teriyaki:
  1. Sediakan 1 kg daging sapi (iris tipis)
  2. Ambil 1 bungkus saus teriyaki dari saori
  3. Ambil 1 biji bawang bombay ukuran besar
  4. Sediakan 3 siung bawang putih (cincang halus)
  5. Gunakan 1 buah paprika hijau
  6. Siapkan 1 buah paprika merah
  7. Sediakan 1 bungkus ladaku
  8. Sediakan Secukupnya penyedap rasa
  9. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  10. Siapkan secukupnya Air
  11. Sediakan Daun bawang iris tipis
  12. Ambil Wijen

Tetapi kali ini saya menggunakan daging sapi has dalam biasa, dan saya lampirkan TIPS. Bukan Endeus namanya kalo tidak memberikan resep baru yang sudah pasti endeus buat dicoba. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman-temanmu yaa! ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #GrillVaganza Resep Masakan Daging Kambing Saus Teriyaki - Daging kambing sebenarnya tidak selalu diolah menjadi masakan sate, kambing guling ataupun sop. Daging kambing juga bisa diolah menjadi berbagai menu lain, misalnya diolah menjadi masakan Jepang.

Langkah-langkah menyiapkan Daging saus teriyaki:
  1. Rendam daging yang sudah di iris tipis dengan saori saus teriyaki kurang lebih setengah jam biar bumbu meresap & daging empuk
  2. Panaskan minyak,tumis bawang putih,bawang bombay & paprika hingga harum lalu masukan daging y,masak hingga matang
  3. Masukan lada bubuk,penyedap rasa dan air secukupnya hingga daging benar"matang dan air habis
  4. Cicipi setelah rasanya pas matikan kompor hidangkan dan taburi daun bawang dan wijen
  5. Daging saos teriyaki siap dihidangkan

Anda bisa mencoba resep daging kambing terbaru ini sebagai salah satu kreasi masakan. Resep daging teriyaki empuk sederhana Bahan bahan Dan Bumbu Resep Daging Teriyaki. Sebaiknya menggunakan daging sapi yang kandungan lemaknya sedikit, seperti daging sapi has dalam, has luar, tanjung dan gandik. Resep Daging Bumbu Teriyaki, Sajian Khas Jepang untuk Akhir Pekan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat daging saus teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved