Cara Gampang Membuat Bakwan aka oteote sayur, Enak Banget

Inez Norton   01/11/2020 06:34

Bakwan aka oteote sayur
Bakwan aka oteote sayur

Lagi mencari inspirasi resep bakwan aka oteote sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan aka oteote sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan aka oteote sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakwan aka oteote sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Rice flour is the secret ingredient to get crispy fritters.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakwan aka oteote sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakwan aka oteote sayur memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakwan aka oteote sayur:
  1. Sediakan secukupnya Kol
  2. Siapkan secukupnya Taoge
  3. Ambil secukupnya Wortel
  4. Sediakan secukupnya Daun bawang
  5. Siapkan 7 sdm tepung terigu
  6. Siapkan 2 sdm tepung beras
  7. Ambil Bumbu Racik Tempe
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Ambil secukupnya Merica
  10. Sediakan secukupnya Air
  11. Gunakan 1/2 sdt baking powder

But in my hometown, it's a popular snack and easy to find. Lihat juga resep Ote-Ote aka Bakwan Sayur enak lainnya. Bismillah. dapat resep bakwan sayur yg enak dari mama mertua. Tadinya mau dicetak pakai sendok sayur, tapi kata mamer kalau mau dicetak, harus pakai sendok sayur bahan aluminium, gabisa stainless.

Langkah-langkah membuat Bakwan aka oteote sayur:
  1. Iris tipis semua sayuran wortel, kol, dan daun bawang, kecuali taoge. Sisihkan.
  2. Campur tepung terigu, tepung beras, baking powder, bumbu racik tempe, garam, merica dan air. Aduk rata
  3. Goreng adonan, sesuai selera utk ketebalan porsinya. Kalau saya senang agak keriuk jadi tipis. Dan fungsi baking powder agar renyah.

Sedangkan di kosan adanga cuma ada. Bakwan sayur udang aka oteote aka weci Banyak nama dibalik sebuah hidangan ini, jika di surabaya dan sekitarnya dikenal dengan nama ote-ote, dimalang dan sekitarnya dikenal sebagai weci, tetapi pada dasarnya bahan dan cara pembuatannya tidak jauh berbeda tergantung kreatifitas pembuatnya.dan saya lebih suka ote-ote yang banyak sayur. Resep Bakwan sayur aka ote-ote aka bala-bala aka weci 🤗. Bakwan teman makan tumis buncis cabe ijo 😆 Resep tahu isi di sebelah ya 🤗 Super simple resep bakwan yang ini. Tapi tidak mengurangi kenikmatannya 😄 Resep bakwan sayur renyah yang jadi favorit semua orang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan aka oteote sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved