Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang yang Lezat Sekali

Tyler Ruiz   17/06/2020 17:57

Bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang
Bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bolu pandan panggang tanpa pengembang dan pelembut enak lainnya.. bolu panggang yg anti gagal, kuncinya di pengadukan putih telur ke kuning telur hingga rata dengan aduk balik pasti jadi. . Resep Bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang menggunakan 7 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. Gunakan 110 gula
  3. Siapkan 110 gram tepung terigu
  4. Ambil 15 gram tepung maizena
  5. Siapkan 30 ml minyak goreng
  6. Gunakan 75 ml santan kental
  7. Siapkan 2 sdm endapan pandan

Resep Resep Bolu Pandan Anti Gagal Enak Dan Lembut Oleh Kueresep. Resep Cara Membuat Bolu Pandan Lezat Pandan Sponge Cake Recipe www.youtube.com. Lihat juga resep Bolu pisang lembut enak lainnya. Itulah tadi tips-tips yang bisa anda ikuti untuk membuat bolu anti bantat dan anti gagal.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang:
  1. Kocok telur n gula dengan mixer sampai benar2 mengembang hingga putih berjejak kira2 sampai 15 menit
  2. Masukkan tepung terigu pelan2 jangan sekaligus di aduk pakai sendok pelan2 biar adonan telur tetap mengembang
  3. Masukkan tepung maizena pelan2 juga diaduk pakai sendok pelan2
  4. Campur santan, minyak, dan endapan pandan menjadi satu, masukkan kedalam adonan tadi pelan2 diaduk pakai sendok
  5. Panaskan oven
  6. Oleskan mentega ke dalam loyang, taburkan tepung terigu sampai merata
  7. Masukkam adonan tadi kedalam loyang
  8. Panggang dg suhu 180 celcius sampai 35 - 40 menit
  9. Tes kematangan kue dg cara tusuk pakai lidi, klo tidak lengket waktu ditusuk berarti kue sudah matang
  10. Selamat menikmati

Memang membuat bolu panggang ini agak tricky karena banyak sekali detail dan langkah yang harus diperhatikan. Selamat mencoba dan jangan gampang menyerah, ya! Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan. Percobaan membuat bolu sederhana tanpa bahan aditif pengembang, tekstur bolu cukup lembut, tapi bolu masih cembung ke bawah, kemungkinan besar karena jumlah takaran terigu yang kurang Jangan takut untuk bikin bolu, gak sulit kok. Bagi pecinta olahan bolu atau cake pandan, wajib mencoba resep bolu kukus pandan yang saya bagikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan anti gagal super lembut tanpa pengembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved