Bagaimana Menyiapkan Pandan Ogura cake (Bolu pandan lembut), Lezat

Etta Campbell   29/08/2020 11:28

Pandan Ogura cake (Bolu pandan lembut)
Pandan Ogura cake (Bolu pandan lembut)

Anda sedang mencari ide resep pandan ogura cake (bolu pandan lembut) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pandan ogura cake (bolu pandan lembut) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep pandan ogura ini aku contek dari miss Sonia nasi lemak. recomended:) Ga heran cake asal Malaysia ini begitu terkenal di Asia #clegukk Anti gagal dahh. Tidak ada kisah yang melatarbelakangi penamaan dari kue ini. Hanya saja sekarang para chef atau food blogger menamai kue manis nan lembut yang berpori kecil yang fluffy dengan istilah ogura cake.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pandan ogura cake (bolu pandan lembut), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pandan ogura cake (bolu pandan lembut) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pandan ogura cake (bolu pandan lembut) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pandan Ogura cake (Bolu pandan lembut) menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pandan Ogura cake (Bolu pandan lembut):
  1. Sediakan 3 bh telur
  2. Gunakan 70 gram gula pasir
  3. Sediakan 20 gram minyak goreng
  4. Ambil 75 gram santan (kemasan)
  5. Gunakan 70 gram tepung terigu
  6. Siapkan 1 sdt poppy seed (optional)
  7. Gunakan 1 sdm juice pandan+pewarna pandan Sejumput garam
  8. Sediakan 1/4 sdt juice lemon

Cara bikinnya ini mirip sama Chiffon cake hanya saja beda loyang. Terus hasilnya cake yang lembut, enak, wangi pandan dan ga seret. Ini model cakenya fluffy, ringan kaya kapas gitu textureny. Chiffon cake merupakan kue yang bersifat sangat ringan, terbuat dari bahan utama tepung terigu, telur, gula pasir, minyak sayur, baking powder, dan bahan perasa.

Langkah-langkah menyiapkan Pandan Ogura cake (Bolu pandan lembut):
  1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat selama 15 menit sebelum mengoven kue sekalian dengan pan yang berisi air kurang 1.5 cm air
  2. Masukkan lemon juice kedalam Putih telur kocok mengunakan kecepatan sedang sampai berbuih baru masukkan gula pasir kocok kembali dengan kecepatan tinggi bagi menjadi 3 tahap pemasukan gula,kocok sampai tekstur hard Peak lalu sisihkan
  3. Di wadah lain campur kuning telur,poppy seed,santan dan minyak dan air pandan aduk+ pewarna pandan aduk rata setelah rata masukkan tepung sambil diayak bertahap aduk rata
  4. Masukkan Putih telur keadonan kuning telur secara bertahap,tahap pertama masukkan sedikit dulu aduk perlahan sampai rata dibagi menjadi 3 tahap aduk perlahan sampai tidak ada lagi tersisa putih telur
  5. Tuang kedalam loyang (Saya pakai 20x20 cm) yang Sudah di olesin minyak dan dilapisin kertas baking tuang adonan lalu aduk perlahan memutar dengan tusukan sate agar adonan semua menyatu,hentakkan loyang beberapa kali agar hasil kue tidak bolong-bolong dan agar tidak Ada lagi udara dalam kue.
  6. Turunkan suhu oven dari 180 menjadi 160,oven kue selama 60 menit api atas bawah selama oven tutup oven jangan di buka agar kue tidak ciut.(kembali ke oven masing-masing ya)

Saat membuatnya, kita akan membuat dua tipe adonan yaitu adonan tepung dan adonan busa (kocokan putih telur), yang kemudian akan dicampur jadi satu sesaat sebelum dipanggang. Resep Bolu Kukus Pandan Cake Lembut. Tips Cara Membuat Resep Bolu Kukus Pandan Supaya Lembut dan Empuk. Mau dipanggang dengan oven atau dikukus, Resep Kue Bolu memang paling mudah untuk dikreasikan dengan dua jenis cara memasak tersebut. Selain itu, jenis kue ini juga dengan mudah dibentuk dan dicetak menggunakan berbagai macam cetakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pandan Ogura cake (Bolu pandan lembut) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved