Resep Cilok Kuah pedas isi Mie yang Lezat Sekali

Howard Nichols   21/06/2020 01:48

Cilok Kuah pedas isi Mie
Cilok Kuah pedas isi Mie

Sedang mencari ide resep cilok kuah pedas isi mie yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas isi mie yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas isi mie, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah pedas isi mie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cilok Kuah pedas isi Mie Dingiinn hujannn musimnya diem di rumah, ngemil yang anget-anget. Cussss coba buat nihh,, pas banget, mudah, irit bahan, mantap djiwaa.!!! Kitchen/Cooking Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok kuah pedas isi mie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok Kuah pedas isi Mie menggunakan 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok Kuah pedas isi Mie:
  1. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  2. Siapkan Air mendidih
  3. Sediakan 35 gr tepung terigu
  4. Ambil Secukupnya daun bawang
  5. Ambil 1 bks mie telur burung dara
  6. Siapkan Secukupnya cabai rawit
  7. Siapkan Bumbu
  8. Siapkan Garam
  9. Gunakan Totole
  10. Sediakan Gula pasir
  11. Siapkan Merica

Kenyal dan gurihnya cilok dengan beragam varian dan isi. Memberikan sensasi yang berbeda di setiap gigitan.. Kuah merah merona, pedas dan gurih yang pas untuk cita rasa yang khas. Sekali Slurp. hmm yummy & tasty langsung terasa di lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Kuah pedas isi Mie:
  1. Didihkan air. Sambil menunggu, tuang tapioka dan terigu ke dalam baskom, beri 1 sdt garam.
  2. Rendam mie telur yang sudah diremukkan dengan air panas.
  3. Setelah air mendidih, tuang ke adonan secukupnya. Uleni dengan sendok(hati2 panas). Jika dirasa cukup dingin, lanjutkan menguleni dengan tangan hingga kalis.
  4. Tiriskan mie, beri sedikit totole dan garam juga merica bubuk.
  5. Cetak cilok, beri isian mie. Lakukan hingga adonan habis.
  6. Panaskan air, masukkan cilok. Tunggu hingga cilok mengapung. Setelah itu, airnya bisa diganti atau tetap.
  7. Tambahkan garam, totole, daun bawang yg dipotong2, juga cabai rawit. Tes rasa
  8. Hidangkan cilok kuah dalam mangkuk, cabai rawitnya bisa di tekan2 saja dengan sendok agar bubuk.
  9. Siap disantap

Original Authentic.. ada seblak ada cilok , Batagor kuah , dia tuh tanpa bahan . Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok Kuah pedas isi Mie yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved