Cara Gampang Menyiapkan Oseng jantung ayam pedas Anti Gagal

Julia Higgins   24/10/2020 08:59

Oseng jantung ayam pedas
Oseng jantung ayam pedas

Lagi mencari ide resep oseng jantung ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng jantung ayam pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng jantung ayam pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan oseng jantung ayam pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah oseng jantung ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oseng jantung ayam pedas menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Oseng jantung ayam pedas:
  1. Siapkan 1/4 kg jantung ayam
  2. Siapkan 20 buah cabe rawit merah
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 1/4 siung bawang bombay
  6. Siapkan 2 sdm kecap manis
  7. Sediakan 1 sdm saus tiram
  8. Ambil 1/2 sdt micin
  9. Gunakan 5 sdm air putih
  10. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis
Cara menyiapkan Oseng jantung ayam pedas:
  1. Siapkan bahan. cuci bersih jantung ayam belah tengah nya, keluarkan darah nya. Bilas lagi lalu rebus. Rebus nya 2x.pertama untuk menghilangkan kotoran dan bau. Rebus ke2 agar jantung ayam nya empuk. Tiap kali merebus 15menitan. Foto jantung ayam ini yg sudah direbus 2x. Ditiriskan. Dan dipotong kecil".
  2. Lalu iris" bawang merah, bawang putih cabe, dan bawang bombay (potong kotak)
  3. Setelah itu panas kan minyak masukan bawang dan cabai…aduk jika sdh harum, masukan jantung ayam nya. Tunggu hingga jantung ayam agak kecoklatan tambahkan air. Masukan micin, kecap manis, saos tiram. Aduk cek rasa (sya tdk menggunakan garam karna menurut saya sdh cukup asin).
  4. Angkat, siap dinikmati. Selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Oseng jantung ayam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved