Resep Heci/ote ote/bakwan sayur, Lezat Sekali

Luella Johnston   22/06/2020 17:09

Heci/ote ote/bakwan sayur
Heci/ote ote/bakwan sayur

Lagi mencari ide resep heci/ote ote/bakwan sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal heci/ote ote/bakwan sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari heci/ote ote/bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan heci/ote ote/bakwan sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Heci / Ote Ote / Bakwan sayur enak lainnya. Cuaca dingin bikin pingin makan gorengan maka kali ini sy akan membuat gorengan resep dari ibu 😋😋 Annisa DC. Bakwan Sayur (ote-ote) enak bangett simple.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan heci/ote ote/bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Heci/ote ote/bakwan sayur memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Heci/ote ote/bakwan sayur:
  1. Gunakan 300 gr sayuran (wortel+kol)
  2. Siapkan 2 tangkai daun seledri
  3. Gunakan 2 tangkai daun pre
  4. Siapkan 300 gr Tepung terigu
  5. Gunakan 300 ml air
  6. Gunakan Bumbu
  7. Sediakan 3 siung bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 1/2 sdt mrica bubuk
  10. Gunakan 1/2 sdr kaldu bubuk
  11. Ambil 1/2 sdt garam
  12. Sediakan 1/4 sdt gula pasir

Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Meski terbuat dari bahan yang sama yakni tepung terigu, irisan sayur kubis, wortel dan lainnya yang kemudian digoreng hingga matang dan renyah, bakwan memiliki nama berbeda-beda di berbagai kota di Indonesia. Dan berikut nama lain dari bakwan. Di Malang, Jawa Timur, orang menyebut bakwan dengan nama weci atau heci.

Cara membuat Heci/ote ote/bakwan sayur:
  1. Siapkan semua bahan,cuci bersih lalu rajang kasar kol,srawut kasar wortel,cincang daun pre dan seledri,dan haluskan semua bumbu
  2. Jadikan satu,tepung,bumbu,sayuran remas2 tanpa air yaa sampe layu
  3. Masukan air sdikt2 sedikit uleni adonan sambil di remass2,stop pemberian air jika di rasa sudah pas,sebaiknya mengaduk bahan pake tangan saja.
  4. Goreng dalam minyak banyak sampe kuning keemasan
  5. Tadaaa sudah mateng di pakein lalapan lombok ijo enak yaa,atau di cocol pake saos kayak akuhh tmbh endess

Yang menjadi pembeda antara ote ote dan bakwan sayur hanyalah nama dan dibentuknya, bentuk ote ote jauh lebih beraturan karena bulat merata dan tembem sedangkan bakwan sayur berantakan bentuknya. Satu lagi, di Jawa Timur bakwan adalah bakso namun cenderung lebih banyak digunakan untuk menyebut bakso dari daerah Malang dan sekitarnya. Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia. Weci, bala-bala, ote-ote, hongkong, bakwan, heci atau apalah namanya itu. menurut saya ini adalah cemilan/gorengan yang banyak di sukai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Heci/ote ote/bakwan sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved