Resep Oseng Tempe Jantung Ayam Anti Gagal

Katie Bridges   13/10/2020 13:37

Oseng Tempe Jantung Ayam
Oseng Tempe Jantung Ayam

Sedang mencari inspirasi resep oseng tempe jantung ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng tempe jantung ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng Timun Wortel Tahu Tempe enak lainnya. Sajikan oseng-oseng tempe yang satu ini untuk melengkapi lezatnya santap siang dan malam. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng tempe jantung ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan oseng tempe jantung ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan oseng tempe jantung ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Oseng Tempe Jantung Ayam memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Oseng Tempe Jantung Ayam:
  1. Ambil 300 gram jantung ayam
  2. Gunakan 1/2 papan ukuran kecil tempe
  3. Gunakan Sebatang sereh
  4. Gunakan 2 ruas lengkuas
  5. Ambil 4 buah bawang merah
  6. Sediakan 6 buah cabe rawit merah
  7. Siapkan Kecap
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Video ini sebagai pelengkap Kartu Resep yang sudah kami bagikan. Resep membuat Oseng Tempe yang enak dan praktis ada disini! Bagi Bunda yang suka banget makan tempe dan nggak mau repot, masak Oseng Tempe pakai Sederhana tapi sangat menggugah selera. Oseng-oseng sebentar semua bahan dan tambahin Saus Tiram Selera, Oseng Tempe jadi deh!

Cara membuat Oseng Tempe Jantung Ayam:
  1. Siapkan bumbu yakni dengan mengiris cabe, bawang merah, bersihkan lengkuas
  2. Potong tempe jadi ukiran dadu kecil
  3. Panaskan minyak untuk menggoreng lalu tumis cabe, bawang merah dan masukkan tempe. Goreng hingga tempe setengah matang.
  4. Masukkan lengkuas dan sereh, lalu jantung ayam kemudian tambahkan air secukupnya. Tunggu hingga mendidih
  5. Beri kecap dan garam secukupnya sambil diaduk-aduk merata. Koreksi rasa.
  6. Setelah dirasa matang sekitar 15 menit kemudian, matikan kompor. Oseng tempe jantung ayam siap disantap bersama nasi hangat😋

Khasiat.co.id - Oseng-oseng tempe merupakan salah satu bentuk makanan dari olahan tempe. Jika anda pecinta masakan Indonesia, tentu anda sudah kenal dengan makanan yang satu ini. Bisanya makanan ini menjadi salah satu menu pelengkap makanan dirumah. Inilah resep masak oseng-oseng Tempe Kecap, yang pedas, manis legit, dan bergizi. Tempe merupakan makanan budaya kuliner nusantara yang tak boleh dilupakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Oseng Tempe Jantung Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved