Resep Cilok Kuah Pedas, Bisa Manjain Lidah

Jane Bowman   10/11/2020 23:41

Cilok Kuah Pedas
Cilok Kuah Pedas

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok Kuah Pedas memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok Kuah Pedas:
  1. Gunakan 3 sdm Tepung Sagu
  2. Siapkan 2 sdm Tepung Terigu
  3. Siapkan 2 Siung Bawang Putih
  4. Siapkan 1 sdt Garam
  5. Gunakan 1 sdt Kaldu Bubuk
  6. Ambil Secukupnya Air Panas

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa.

Cara menyiapkan Cilok Kuah Pedas:
  1. Campur semua bahan kering cilok, beri air mendidih sedikit demi sedikit sambil di aduk sampai adonan kalis. Setelah adonan kalis stop kasih air,
  2. Bulat bulatkan adonan sesuai selera
  3. Rebus dalam panci dengan air mendidih sampai cilok mengapung
  4. Setelah mengapung angkat & tiriskan
  5. Buat bahan kuahnya sesuai selera, lalu campurkan dgn cilok yg sudah jadi tadi. Lalu hidangkan selagi hangat

Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved