Resep Bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon Anti Gagal

Jeffrey Smith   21/06/2020 06:27

Bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon
Bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakwan sayur (pia-pia/ heci / weci / Hongkong / ote-ote). Ntahlah apa nama umyang baku dari makanan ini. Hampir semua orang suka gorengan (hampir yaah.) Dan hampir setiap penjual gorengan ada madona satu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon memakai 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon:
  1. Ambil Secukupnya Kol (kubis)
  2. Gunakan 1 buah Wortel
  3. Siapkan 2 lembar Daun Bawang
  4. Gunakan Secukupnya Seledri (banyak boleh kok)
  5. Siapkan 3 sdm munjung Tepung Terigu
  6. Ambil 1/2 sdm Tepung Beras
  7. Gunakan 1/2 sdm Tepung Tapioka
  8. Gunakan Secukupnya Air
  9. Siapkan Secukupnya Minyak Goreng
  10. Ambil Bumbu:
  11. Sediakan 3 siung Bawang putih (haluskan)
  12. Gunakan 1/2 sdt Garam
  13. Ambil Sedikit Kaldu Bubuk
  14. Gunakan 1/2 sdt Lada Bubuk

Pia-pia adalah julukan bakwan sayur di daerah Blora dan Pati, Jawa Tengah. Namun, sebagian orang di Ponorogo, Jawa Timur ternyata juga menyebutnya pia-pia. Masyarakat Jawa Timur memang lebih banyak menyebut bakwan dengan nama ote-ote, tapi di daerah Malang, bakwan justru diartikan sebagai kuliner berkuah yang di dalamnya terdapat bakso, mie kuning, dan kulit pangsit berisi ikan tenggiri giling. Di Malang, gorengan bakwan sayur disebut dengan nama weci atau heci.

Langkah-langkah membuat Bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon:
  1. Iris-iris/ rajang semua sayuran, cuci tiriskan. Taruh di wadah besar. Masukkan 3 macam tepung, bumbu & air. Aduk-aduk (kira-kira spt foto ini ya campurannya, ini sudah tinggal sedikit)
  2. Panaskan minyak, goreng.

Lihat juga resep Weci aka ote-ote aka bakpia enak lainnya! Pia-Pia ini mirip bakwan tapi adonan lebih lembut. Jika di Semarang itu biasa di cetak pakai sendok sayur, jadi adonannya itu lebih encer dari bakwan biasa. Jadi ketika di goreng, tekturenya jadi lembut. Tapi harus di cetak dulu ya.sebelum di goreng hingga matang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakwan sayur/ pia-pia/ heci goreng teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved