Bagaimana Menyiapkan Ayam KFC kw 3 bahan Anti Gagal

Hannah Lawson   04/09/2020 12:18

Ayam KFC kw 3 bahan
Ayam KFC kw 3 bahan

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kfc kw 3 bahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kfc kw 3 bahan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kamu juga bisa menikmati rasa ayam goreng KFC di rumah buat sendiri. Kamu bisa coba membuat ayam goreng KFC dengan dibantu resep di bawah ini. Resep Ayam KFC KW Super Kribo

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kfc kw 3 bahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam kfc kw 3 bahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kfc kw 3 bahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam KFC kw 3 bahan menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam KFC kw 3 bahan:
  1. Gunakan 1,5 kg ayam, potong2, bersihkan
  2. Gunakan Tepung pelapis:
  3. Gunakan 1 kg terigu protein tinggi (cakra kembar)
  4. Sediakan 250 gr maizena
  5. Gunakan 4 Bks Royco +merica bubuk (resep asli 6 Bks)
  6. Ambil Bumbu marinasi:
  7. Sediakan Sy bawang putih, jahe, kunyit, merica, ketumbar dan Royco, dihlskn

Here is how you achieve it. Ingredients of Ayam Goreng KFC KW. Prepare of Bahan A Bumbu Rendaman Ayam. Ayam Crispy ala KFC KW Adinda Widyasari Medan-Binjai.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam KFC kw 3 bahan:
  1. Cuci bersih ayam, tusuk2 dgn garpu, baluri bumbu halus di setelah dibalurin bumbu, simpan di kulkas semalaman/dimarinasi (3 jam jg bs, tp hasil dan rasa terbaik yg semalaman ya) note: jika ingin ayam lebih lembut dan moist tambahkan 3sdm susu cair saat marinasi (sy blom pake juga udah lembut banget ya……)
  2. Bahan pencelup: Ambil secukupnya campuran tepung pelapis, tambahkan air secukupnya aduk rata (jgn terlalu kental ya) klw terlalu kental hasilnya bisa keras nanti, di tahap ini harus benar2 pas ya kekentalannya…agar hasil benar2 kriuk tdk keras karena di resep kali ini kita tdk menggunakan telur
  3. Ambil ayam, gulingkan ke tepung pelapis,
  4. Celup ke bahan pencelup sebentar
  5. Lalu Gulingkan kembali ke tepung pelapis, menggunakan 2 tangan sambil diputar berkali2 hingga nampak keriting )tekhnik putar2
  6. Langsung goreng dlm minyak panas dan bnyk sampai ayam terendam, (jgn biarkan ayam lama menunggu, nanti bisa keras hasilnya) goreng dengan minyak panas tapi api sedang agar ayam matang sampai ke tulang, jika api terlalu besar tepungnya akan cepat gosong dan ayam belom matang…(panasnya kira2 120°)
  7. Angkat, tiriskan, siap disajikan

Lalu rendam ayam ke bahan A sampai benar-benar tenggelam. Kemudian simpan selama satu malaman agar bumbu meresap. Resep "Ayam Goreng KFC KW Super Kribo" Mba @WardatElOuyun. Walaupun hasil ayam goreng saya tidak sekribo ayamnya Mba Wardah, tapi tepungnya lebih tebal dan crispy dibanding pakai tepung instan. Tapi mungkin kalau nanti buat lagi tidak perlu pakai kunyit, karena yang ini terasa sekali kunyitnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam KFC kw 3 bahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved