Resep Oseng Jantung Ayam cabe ijo, Bikin Ngiler

Harriet Fernandez   02/12/2020 13:55

Oseng Jantung Ayam cabe ijo
Oseng Jantung Ayam cabe ijo

Lagi mencari ide resep oseng jantung ayam cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng jantung ayam cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng jantung ayam cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan oseng jantung ayam cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Jantung ayam cabe ijo ini juga cocok sekali bagi penggemar masakan pedas. Selain dipadukan dengan cabe ijo, jantung ayam ini juga bisa di masak dengan cara di goreng, di tumis atau di jadikan sambal goreng. Tidak semua resep ayam kecap itu di buat dengan cara yang sulit, ada juga yang mudah untuk di buat dan salah satunya adalah ayam kecap sederhana.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oseng jantung ayam cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oseng Jantung Ayam cabe ijo memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oseng Jantung Ayam cabe ijo:
  1. Gunakan 1/4 kg jantung ayam
  2. Sediakan 2 siung bawang merah
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 7 buah cabe ijo (sesuai selera)
  5. Sediakan 1 buah jahe (di geprek)
  6. Sediakan 3 lembar daun salam
  7. Gunakan 1 Kunyit (digeprek)
  8. Sediakan Garam secukup nya
  9. Siapkan Gula secukup nya
  10. Sediakan Irisan tomat (jika suka)

Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Bahan-Bahannya Ayam Sandang Lawe : Ijo biru wok sangkur jangut putih bangkarna dimpil aneh. ayam Saludra : Ijo bang batis putih tegil pelet. Tungleh ; Biying sangkur, ijo kuning jaya. wangkas kedas , biying ikuhan talu.

Cara membuat Oseng Jantung Ayam cabe ijo:
  1. Rebus jantung ayam dng di beri geprekan jahe dan kunyit (biar hilang amismya), rebus kurang lebih 15 menit
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih dan cabe ijo
  3. Tumis bumbu yg sudah diiris, tambahkan air
  4. Masukkan jahe yg digeprek, daun salam, garam, gula, icip rasa
  5. Masukkam jantung ayam yg sudah diiris, icip rasa…
  6. Tambahkan tomat sebagai garnish dan taburan bawang goreng
  7. Makanan siap di sajikan…

Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang diminati baik daging atau telurnya. Ini tergantung dengan permintaan di pasaran. Ayam petarung sering dikaitkan dengan sabung ayam, walaupun begitu ayam petarung bisa juga Budaya untuk metarungkan ayam merupakan budaya leluhur di indonesia, banyak nenek moyang Hal ini didapatkan tergantung dari garis keturunan, cara merawat ayam, dan cara melatih ayam. Tidak hanya ditambahi dengan cabe ijo saja, daun jeruk, salam, dan serai juga ditambahkan untuk menambah kekayaan rasa. Bagi kalian yang penasaran bagaimana cara masak ayam kecap cabe ijo yang lezat?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Oseng Jantung Ayam cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved