Cara Gampang Membuat Daging Masak Teriyaki #BikinRamadhanBerkesan #Day23, Enak

Max Taylor   27/08/2020 19:29

Daging Masak Teriyaki #BikinRamadhanBerkesan #Day23
Daging Masak Teriyaki #BikinRamadhanBerkesan #Day23

Lagi mencari ide resep daging masak teriyaki #bikinramadhanberkesan #day23 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging masak teriyaki #bikinramadhanberkesan #day23 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Daging Teriyaki Enak Sederhana. Langkah pertama siapkan panci dan beri air secukupnya. Masak sampai mendidih lalu masukkan daging yang akan digunakan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging masak teriyaki #bikinramadhanberkesan #day23, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daging masak teriyaki #bikinramadhanberkesan #day23 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan daging masak teriyaki #bikinramadhanberkesan #day23 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging Masak Teriyaki #BikinRamadhanBerkesan #Day23 memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daging Masak Teriyaki #BikinRamadhanBerkesan #Day23:
  1. Siapkan 400 gr daging sapi
  2. Gunakan Bumbu marinasi:
  3. Sediakan 5 sdm saori teriyaki
  4. Sediakan 4 siung bawang putih, haluskan
  5. Siapkan 1 ruas jahe, parut
  6. Sediakan 2 sdm kecap manis
  7. Sediakan Bumbu iris :
  8. Ambil 3 buah cabe merah
  9. Sediakan 3 buah cabe hijau
  10. Ambil 1 siung bawang putih
  11. Gunakan 1/2 buah paprika (opsi)
  12. Ambil 1/2 buah bombay
  13. Gunakan 1 batang bawang daun
  14. Gunakan 1 buah tomat (opsi)
  15. Sediakan secukupnya Gula, garam, lada bubuk
  16. Ambil 1 sdm minyak wijen
  17. Siapkan 2 sdm minyak untuk menumis

Sajikan teriyaki ayam suwir dengan taburan wijen yang sudah disangrai dan daun bawang. Selain ayam, daging sapi juga bisa diolah dengan teknik memasak teriyaki. Siapkan daging sapi has dalam yang empuk dan selanjutnya kamu hanya perlu menumis-numis dalam waktu cepat. Panaskan minyak dan tumis bawang putih serta bawang bombay hingga wangi.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Masak Teriyaki #BikinRamadhanBerkesan #Day23:
  1. Marinade daging yang sudah dicuci dan dipotong potong, diamkan minimal 30 menit (saya beberapa hari di frezer)
  2. Siapkan bumbu iris. Siapkan wajan, beri minyak. Lalu tumis bawang putih dan bombay sampai harum. Lalu masukkan cabe, paprika,. Sambil diaduk.
  3. Masukkan daging yang sudah di marinasi. Masukkan air. Masak sambil sesekali diaduk hingga air menyusut tapi tidak sampai habis. Masukkan minyak wijen. Bumbui lada, koreksi rasa jika diperlukan tambahkan garam dan gula. Terakhir masukkan daun bawang dan tomat.
  4. Masak sambil diaduk sampai air menyusut.
  5. Sajikan dengan taburan wijen dan daging teriyaki siap santap bersama nasi hangat

Selanjutnya, masukkan potongan daging sapi dan masak bersama bumbu teriyaki yang sudah kamu buat sebelumnya. Terakhir, tambahkan potongan tomat dan tak lama, sajikan! Jika ingin mencoba membuat hidangan lezat yang praktis, anda bisa mencoba beef teriyaki. Hidangan ini terbuat dari daging yang direndam dengan saus teriyaki, kecap asin, kecap manis, dan bahan-bahan lainnya. Saus teriyaki memiliki cita rasa yang lezat, perpaduan rasa asin dan manis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat daging masak teriyaki #bikinramadhanberkesan #day23 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved