Resep Bolu pandan lembuuut, Sempurna

Peter Hammond   28/08/2020 23:41

Bolu pandan lembuuut
Bolu pandan lembuuut

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan lembuuut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembuuut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembuuut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan lembuuut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pandan lembuuut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pandan lembuuut menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu pandan lembuuut:
  1. Siapkan 5 butir telur
  2. Sediakan 200 gr gula pasir (bisa dikurangi kalau tidak suka manis)
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 1 sdt vanili
  5. Gunakan 1 sdt ovalet/sp (saya sp)
  6. Ambil 175 ml minyak goreng
  7. Gunakan 125 gr terigu protein sedang
  8. Siapkan 50 gr susu bubuk (optional)
  9. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  10. Siapkan secukupnya Pasta pandan

Bolu pandan yang kita kenal memiliki tekstur yang lembut seperti kapas. Rasa dan aromanya kaya akan daun pandan. Warna bolu ini coklat pada bagian kulit luar dan hijau terang di dalamnya. Bolu ini sangat digandrungi karena selain memiliki tekstur yang sangat lembut, bolu pandan juga memiliki rasa yang manis dan enak.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan lembuuut:
  1. Mixer telur,gula,vanili,dan garam selama 5 menit
  2. Masukkan ovalet/sp. Mix lagi selama 10 menit.
  3. Diwadah lain ayak terigu,susu bubuk,dan baking powder. Kemudian campur ke dalam adonan telur.campur sampai rata.kemudian masukan minyak goreng dan pasta pandan.aduk lagi.aduk sampai rata.
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah di olesi minyak tipis2. Kukus adonan selama 30 menit dengan api kecil/tes tusuk(kukusan harus dipanaskan dahulu sebelum adonan masuk). Jangan lupa tutup panci di lapisi kain/serbet bersih agar air tidak menetes ke atas adonan.
  5. Selain di kukus,adonan juga bisa di panggang/di oven. Bisa juga d beri parutan keju atau topping sesuai selera sebelum di kukus atau di oven.

Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Hampir di setiap acara keluarga maupun acara resmi, bolu panggang menjadi salah satu pilihan menu favorit untuk jamuan. Bolu panggang cocok disajikan sembari minum teh hangat atau kopi panas. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pandan lembuuut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved