Bagaimana Membuat Ayam Crispy KFC kw, Enak

Charlotte Ruiz   15/11/2020 17:43

Ayam Crispy KFC kw
Ayam Crispy KFC kw

Lagi mencari inspirasi resep ayam crispy kfc kw yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispy kfc kw yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy kfc kw, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam crispy kfc kw enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam crispy kfc kw sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Crispy KFC kw memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Crispy KFC kw:
  1. Sediakan 1/4 kg ayam rendam jeruk nipis 15 menit
  2. Sediakan Air es
  3. Siapkan Minyak Goreng
  4. Siapkan Bumbu marinasi
  5. Ambil Lada bubuk
  6. Sediakan garam
  7. Gunakan Bumbu pencelup
  8. Ambil 4 sdm tepung bumbu serbaguna
  9. Sediakan 2 sdm terigu
  10. Siapkan 2 sdm tepung beras
  11. Gunakan lada bubuk
  12. Siapkan Bumbu Baluran Kering
  13. Ambil 5 sdm tepung bumbu serbaguna
  14. Ambil 2 sdm tepung terigu
  15. Ambil 1 sdm tepung beras
  16. Gunakan 2 sdm maizena

Dagingnya dijamin empuk dan bumbu meresap, sehingga rasanya mirip sekali dengan ayam goreng KFC. Ayam goreng KFC terdiri dari dua varian yaitu crispy dan original. Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya. Kalau ayam original, kulit ayamnya digoreng langsung sehingga kulitnya tidak terasa renyah dan tidak pedas.

Cara membuat Ayam Crispy KFC kw:
  1. Cuci bersih ayam dan rendam di perasan jeruk nipis selama 15 menit
  2. Siapkan bumbu marinasi lalu diamkan di kulkas
  3. Siapkan bumbu pencelup, bumbu baluran kering dan air es
  4. Panaskan wajan dan minyak lumayan banyak di api kecil (agar bisa deep fried)
  5. Celupkan ayam ke adonan kering terlebih dahulu, selanjutnya ke dalam adonan basah, lalu celup ke air es, ulangi lagi ke baluran kering dst. hingga 2x pencelupan cubit cubit agar hasilnya agak kriting
  6. Masukkan ke penggorengan, goreng dengan tekhnik deep fried, tunggu hingga kecoklatan, siap disajikan.

Sedangkan ayam goreng crispy memiliki kulit yang garing dan renyah karena dilapisi tepung bumbu. Tags: cara membuat ayam kentucky dengan tepung sajiku, cara membuat fried chicken crispy dan keriting, cara membuat tepung kentucky sendiri, cara membuat tepung kfc sendiri, resep ayam goreng kfc original, resep ayam goreng kribo, resep ayam goreng tepung, resep ayam kentucky kriuk, resep ayam kentucky untuk dijual, resep ayam kfc, resep ayam kfc kribo Enjoy Free Delivery with KFC Kuwait. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Crispy KFC kw yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved