Resep Weci Sayur yang Bisa Manjain Lidah

Amanda Clarke   17/11/2020 16:25

Weci Sayur
Weci Sayur

Lagi mencari inspirasi resep weci sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal weci sayur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Weci Crispy (bakwan sayur, ote-ote) enak lainnya. Agar hasil weci matang dengan sempurna, gunakan sendok sayur yang tidak terlalu cekung. Agar adonan yang digoreng tidak terlalu tebal, sehingga weci benar-benar matang dengan baik.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci sayur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan weci sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat weci sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Weci Sayur memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Weci Sayur:
  1. Ambil 1/2 kg Tepung terigu
  2. Sediakan 6 sdm Tepung bumbu sasa
  3. Ambil Secukupnya Garam
  4. Gunakan Secukupnya gula
  5. Ambil 1 bks Ladaku
  6. Gunakan 1 bks Royco
  7. Gunakan 8 helai Daun bawang(potong kecil)
  8. Sediakan 6 helai Daun seledri(potong kecil)
  9. Ambil 3 buah Wortel(pasrah)
  10. Sediakan Secukupnya Kecambah
  11. Gunakan Secukunya Kubis(kalo gk suka jangan pakai)
  12. Gunakan Secukupnya Air
  13. Gunakan Secukupnya Bawang merah goreng

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur.

Cara membuat Weci Sayur:
  1. Sambil menunggu minyak panas, masukkan cetakkan weci didalam wajan.
  2. Masukkan semua bahan ke dalam wadah tambahkan air perlahan-lahan dan terus aduk hingga rata.
  3. Setelah minyak panas, ambil cetakkan dan tuangkan 1sendok besar adonan weci ke cetakkn dan goreng. Jangan lupa sambil digoyang-goyang agar lepas wecinya
  4. Goreng hingga kecoklatan. Dan siap dihidangkan.

Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Adonan dan bumbu bakwan sayur nya sebenarnya sama. Bedanya cuma waktu pemasakan menggunakan sendok sayur yang cekung atau khusus cetakan ote ote. Resep Yang satu ini disukai semua kalangan bahan murah meriah Dan gampang banget buatnya. WECI is a volunteer-operated, student-run community radio station based totally in Earlham University in Richmond, Indiana.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Weci Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved