Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Molen Renyah Anti Gagal

Abbie Holmes   29/08/2020 16:05

Pisang Molen Renyah
Pisang Molen Renyah

Anda sedang mencari ide resep pisang molen renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang molen renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep dan cara buat pisang molen super renyah disertai tips dan trik agar renyah tahan lama. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang molen renyah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang molen renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pisang molen renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pisang Molen Renyah menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pisang Molen Renyah:
  1. Ambil 6 buah pisang manis
  2. Sediakan 20 sdm terigu serbaguna
  3. Gunakan 3 sdm gula pasir
  4. Gunakan 4 sdm margarin atau butter
  5. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk
  6. Ambil 1/4 sdt garam
  7. Gunakan 1/4 sdt soda kue
  8. Gunakan Secukupnya air dingin untuk mengaduk adonan

Pisang molen memang cemilan sore paling enak. Apalagi jika disandingkan dengan teh hangat. Gorengan ini memang sudah banyak dijual di pinggir jalan, tapi akan lebih sehat kalau membuat sendiri. Jangan takut hasilnya bantat, alot atau tidak renyah.

Cara membuat Pisang Molen Renyah:
  1. Potong-potong pisang menjadi 3 bagian atau sesuai selera.
  2. Campur adonan kering kemudian aduk" hingga tercampur rata.
  3. Larutkan gula pasir ke dalam air dingin hingga benar" larut.
  4. Kemudian campurkan air gula sedikit demi sedikit hingga adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk. Istirahatkan adonan 15-20 menit.
  5. Bagi 2 adonan dan rolling menggunakan kayu roll hingga benar"tipis. Ketipisan adonan membuat kulit molen menjadi renyah. Kemudian iris kulit yang sudah di rolling seukuran 3cm masing" dan bungkuslah pisang dengan menggunakan kulit tersebut, rapihkan.
  6. Setelah semua pisang di bungkus, kemudian goreng pisang molen dengan api sedang hingga kulit molen berwarna coklat keemasan. Aangkat tiriskan dan nikmati selagi hangat

Kedua pisang molen ini mamiliki rasa yang luar biasa lezatnya. Ada juga pisang molen mini manikmati pisang molen yang manis ini tak terasa mengenyangkan karena ukuranya yang kecil-kecil. Sebagai senack saat arisan atau keluarga berkumpul sajian ini bisa anda andalakan. Udah sering bikin pisang molen.tapi renyahnya biasanya pas masih panas aja.pas udah dingin jadi gak renyah lagi dech. Trus jadi teringat resep baru yang udah lama pengen aku coba.dan tara.bener akhirnya beneran renyah lho.sampai dinginpun molennya tetep renyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pisang Molen Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved