Bagaimana Menyiapkan Oseng Jantung Ayam Campur Pete dan Tempe, Bisa Manjain Lidah

Mabel Hoffman   02/08/2020 11:40

Oseng Jantung Ayam Campur Pete dan Tempe
Oseng Jantung Ayam Campur Pete dan Tempe

Lagi mencari ide resep oseng jantung ayam campur pete dan tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng jantung ayam campur pete dan tempe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng jantung ayam campur pete dan tempe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan oseng jantung ayam campur pete dan tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kemudian rebus menggunakan Air dengan campuran Garam. Lalu iris tipus Bawang Putih, Bawang Merah, dan Cabai Hijau. Lihat juga resep Oseng Jantung Ayam enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oseng jantung ayam campur pete dan tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng Jantung Ayam Campur Pete dan Tempe memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Oseng Jantung Ayam Campur Pete dan Tempe:
  1. Sediakan 250 gr Jantung Ayam
  2. Ambil 1 papan Pete
  3. Siapkan 1 papan kecil Tempe
  4. Ambil 10 buah Cabai Hijau
  5. Ambil 4 siung Bawang Putih
  6. Ambil 2 siung Bawang Merah
  7. Gunakan 1/4 Gula Jawa (dipotong kecil)
  8. Siapkan Secukupnya Garam
  9. Gunakan Secukupnya Lada
  10. Sediakan Secukupnya Kaldu Bubuk
  11. Siapkan Secukupnya Cabai Bubuk

Brilio.net - Jika mengaku pencita kuliner pedas, rasanya nggak boleh nih melewatkan menu oseng-oseng pedas yang menggugah selera. Sensasi pedas dari masakan dengan jenis oseng-oseng ini bakalan bikin mulutmu serasa terbakar. Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat!

Langkah-langkah menyiapkan Oseng Jantung Ayam Campur Pete dan Tempe:
  1. Belah Jantung Ayam menjadi 2 dan bersihkan darahnya. Kemudian rebus menggunakan Air dengan campuran Garam. Tiriskan sesudah matang.
  2. Belah Pete menjadi 2 dan potong Tempe kecil kecil. Lalu iris tipus Bawang Putih, Bawang Merah, dan Cabai Hijau.
  3. Tumis Bawang Putih, Bawang Merah, dan Cabai Hijau hingga harum. Setelah harum masukkan Pete dan Tempe, aduk sebentar, lalu masukkan Jantung Ayam dan tambahkan Kecap. Aduk hingga kecap tercampur merata.
  4. Masukkan Air Rebusan Jantung, lalu tambahkan Lada Bubuk, Garam, dan Cabai Bubuk. Aduk sebentar lalu tambahkan Potongan Kecil Gula Jawa. Diamkan hingga Air sedikit asat.
  5. Koreksi rasa hingga mendapat rasa yang sesuai.
  6. Jantung Ayam siap disajikan!

Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini Ppasti disukai keluarga Anda. Ikuti resep lezat dan mudah untuk membuat tumis jantung pisang berikut ini. Tumis kacang panjang campur tempe yang dipadukan dengan bumbu pedas ini akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial. Rasanya yang enak dan nikmat akan selalu memanjakan lidah anda. Sajikan sate kere bersama saus pelengkapnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oseng Jantung Ayam Campur Pete dan Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved