Resep Cilok Kuah Pedes yang Menggugah Selera

Olga Newman   19/11/2020 00:10

Cilok Kuah Pedes
Cilok Kuah Pedes

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah pedes yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah pedes yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah pedes, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah pedes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok kuah pedes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok Kuah Pedes memakai 13 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Kuah Pedes:
  1. Gunakan 6 sdm tepung sagu
  2. Siapkan 6 sdm tepung terigu
  3. Gunakan Sedikit air panas
  4. Siapkan Bahan kuah
  5. Ambil 6 buah cabai merah
  6. Ambil 5 buah cabai rawit merah
  7. Ambil 6 siung bawang merah
  8. Gunakan 2 buletan kencur
  9. Sediakan 1 butir telur
  10. Siapkan Sedikit kol
  11. Gunakan Secukupnya kecap
  12. Gunakan Secukupnya penyedap
  13. Gunakan Secukupnya garam

Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa. RANCAH POST - Resep cilok goang kuah pedas.

Cara membuat Cilok Kuah Pedes:
  1. Panaskan sedikit air hingga mendidih, angkat
  2. Masukan tepung2an ke dalam mangkok, tambahkan air panas tadi, aduk2 hingga kalis ya, penambahan airnya dikit2 aja biar gak benyek adonannya, setelah adonan kalis, buat bulat2an kayak cilok, selera yah
  3. Panaskan air panas dipanci, ketika air mendidih, rebus cilok yang dibuletin tadi, masak hingga adonan cilok mengapung, angkat, sisihkan
  4. Masukan semua bumbu kedalam blender, blender hingga halus
  5. Iris2 kol, sisihkan
  6. Siapkan teflon kecil, panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan harum
  7. Masukan air, masukan kocokan telur, diamkan, aduk sesekali hingga menjadi serabut telur gitu, lalu masukan kol, aduk2
  8. Masukan ciloknya aduk2 hingga kerendam bumbu
  9. Masak hingga meletup2 gitu, masukan kecap manis, penyedap, dan garam
  10. Sajikan, angkaaaat! Super yummy yummy!
  11. Kecapnya bisa dibanyakin dikit ya, biar warna kuahnya lebih merah

Cilok adalah salah satu jajanan kuliner ataupun makanan khas Jawa barat. Bahannya pun mudah di peroleh baik di warung tradisional ataupun di super market terdekat anda, salah satu bahan andalannya adalah tepung kanji atau aci yang penyajiannya di satukan bersama bumbu pelengkap misalnya kecap, saus dan juga sambal kacang. Cara Membuat Cilok Kuah - Masa hujan sangat lezat menyantap suatu yang hangat. Salah satunya merupakan menikmati cilok kuah. Buat sendiri di rumah juga tidak sangat susah, kok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok Kuah Pedes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved