Resep Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote, Menggugah Selera

Hettie Gray   20/09/2020 07:19

Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote
Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote

Anda sedang mencari ide resep bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakwan sayur / ote-ote / weci / pia-pia / bala-bala enak lainnya! Misalnya, di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi berbagai isi sayuran dan bumbu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote:
  1. Siapkan 🥗 Bahan utama:
  2. Ambil Kol (iris tipis)
  3. Siapkan Wortel (parut dengan parutan keju)
  4. Sediakan Toge
  5. Gunakan Tepung terigu
  6. Siapkan secukupnya Air
  7. Gunakan Daun bawang (iris tipis)
  8. Sediakan Minyak goreng
  9. Gunakan 🥗 Bumbu halus:
  10. Ambil Bawang merah
  11. Ambil Bawang putih
  12. Ambil Gula pasir
  13. Gunakan Garam
  14. Gunakan secukupnya Penyedap

Apalah arti dari sebuah nama, gitulah kira-kira dari gorengan yang satu ini haha. Biasanya beda wilayah beda juga sebutannya :). Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Langkah-langkah membuat Bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote:
  1. Haluskan bumbu
  2. Masukkan kol, wortel, toge, tepung terigu bumbu halus, aduk rata, tambahkan air secukupnya agar jadi adonan
  3. Siapkan minyak goreng, jika sudah panas goreng adonan (takaran satu sendok makan), bolak balik agar matang merata, siap dinikmati hangat2, yummy..

Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia. Misalnya seperti bala-bala dan ote-ote. apabila bala-bala umumnya mempunyai wujud yang acak atau berantakan, bakwan dan ote-ote biasanya berbentuk bulat atau terang bulan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakwan sayur, bala-bala, weci, ote-ote yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved