Bagaimana Membuat Daging Sapi Teriyaki Nanas yang Lezat Sekali

Hunter Jackson   27/08/2020 23:10

Daging Sapi Teriyaki Nanas
Daging Sapi Teriyaki Nanas

Lagi mencari inspirasi resep daging sapi teriyaki nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi teriyaki nanas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Daging lada hitam with Nanas enak lainnya. Biasanya daging sapi khusus ini dijual dengan nama potongan "shortplate". Tetapi kali ini saya menggunakan daging sapi has dalam biasa, dan saya lampirkan TIPS.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi teriyaki nanas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daging sapi teriyaki nanas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daging sapi teriyaki nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daging Sapi Teriyaki Nanas memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daging Sapi Teriyaki Nanas:
  1. Siapkan 250 gr daging sapi
  2. Ambil 1 bh bawang bombay
  3. Ambil 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 5 cm jahe merah (me : jahe biasa)
  5. Sediakan 1 sachet saori saos teriyaki
  6. Sediakan 1 sachet saori saos tiram
  7. Sediakan 1 sendok teh kecap asin
  8. Sediakan 1 sendok teh kecap manis
  9. Sediakan 1 sendok teh royco sapi
  10. Siapkan 2 sendok makan minyak goreng (me : margarin)
  11. Gunakan secukupnya nanas potong-potong
  12. Sediakan 2 bh cabai merah besar
  13. Gunakan 2 bh cabai hijau besar

Saus teriyaki memiliki cita rasa yang lezat, perpaduan rasa asin dan manis. Di Jepang, saus teriyaki sendiri sebenarnya mengandung sake. Siapkan daging sapi has dalam yang empuk dan selanjutnya kamu hanya perlu menumis-numis dalam waktu cepat. Panaskan minyak dan tumis bawang putih serta bawang bombay hingga wangi.

Langkah-langkah membuat Daging Sapi Teriyaki Nanas:
  1. Haluskan bawang putih dan jahe (me : hanya digerek dan dicacah kasar)
  2. Campurkan dalam potongan daging, tambahkan saos teriyaki, saos tiram, kecap manis, dan kecap asin. Marinasi selama 40 menit
  3. Saat menit ke 30 marinasi, masukan potongan nanas. Nanas dimasukan 10 menit terakhir agar daging tidak hancur
  4. Setelah 40 menit, iris bawang bombay, bagi menjadi 2 bagian
  5. Panaskan wajan, beri margarin, lalu tumis sebagian bawang bombay hingga harum dan layu kemudian masukan daging yg sudah dimarinasi tadi
  6. Tumis daging sampai berubah warna, kemudian tambahkan segelas air. Tunggu hingga airnya berkurang
  7. Jika air sudah berkurang, masukan sisa potongan bawang bombay, potongan cabe marah dan hijau, dan royco sapi. Masak hingga matang

Selanjutnya, masukkan potongan daging sapi dan masak bersama bumbu teriyaki yang sudah kamu buat sebelumnya. Terakhir, tambahkan potongan tomat dan tak lama, sajikan! Beef Teriyaki daging sapi siap untuk dihidangkan. Cukup mudah dalam membuatnya, apalagi dengan berbagai jenis bahannya mudah untuk didapat. Jika anda ingin menambahkan bahan lain boleh, namun rasanya akan sedikit aneh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daging sapi teriyaki nanas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved