Resep Bakwan Sayur / Weci / Hongkong Anti Gagal

Glenn Maxwell   02/11/2020 12:41

Bakwan Sayur / Weci / Hongkong
Bakwan Sayur / Weci / Hongkong

Sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur / weci / hongkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur / weci / hongkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hongkong Sayur Tiap daerah punya julukan yang beda-beda, ada yang bilang ote-ote, weci, bakwan dan disini di bilang "hongkong", sayuran apa aja bisa dimasukan yang terutama pasti harus ada kecambah/tauge nya, ini yang jadi ciri khas nya. Resep Bakwan Sayur / Weci / Hongkong. Kalau pagi, ibu pasti ngajar di SMP kan, nah ini di rumah lagi ada tukang yang bangun rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur / weci / hongkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakwan sayur / weci / hongkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakwan sayur / weci / hongkong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakwan Sayur / Weci / Hongkong memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakwan Sayur / Weci / Hongkong:
  1. Sediakan 200 gr tepung terigu
  2. Ambil 1 buah wortel
  3. Ambil 1 genggam toge
  4. Gunakan 1/4 bagian kubis
  5. Ambil 4 siung bawang merah
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 1/2 sdm Garam kasar
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  9. Ambil 1/2 sdt gula
  10. Ambil Kurang lebih 300 ml air
  11. Gunakan secukupnya Kaldu jamur/penyedap

Suara.com - Bakwan sayur Korea atau yachaejeon jadi hidangan nikmat yang mudah kita temui di restoran khas Korea. Hidangan ini dapat dimakan sebagai camilan maupun sebagai lauk. Bagi kamu yang ingin membuatnya di rumah, caranya cukup mudah dan praktis. Lihat juga resep Heci/ Weci/ Hweci/ Ote-Ote/ Hongkong/ Bakwan enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Bakwan Sayur / Weci / Hongkong:
  1. Iris-iris tipis wortel dan kubis sesuai selera
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, dan garam hingga halus
  3. Masukkan bumbu halus, lada, gula, dan penyedap ke dalam tepung terigu, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mendapat tingkat kekentalan yang pas (tidak terlalu kental juga tidak terlalu encer), koreksi rasa adonan
  4. Setelah dirasa pas, masukkan sayuran yang sudah dipotong, aduk rata, dan bakwan siap di goreng ๐Ÿ˜Š
  5. Goreng hingga kecoklatan dan sajikan๐Ÿ‘

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakwan Sayur / Weci / Hongkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved