Bagaimana Menyiapkan Pisang Molen Renyah, Lezat

Fanny Kelley   01/12/2020 01:20

Pisang Molen Renyah
Pisang Molen Renyah

Lagi mencari ide resep pisang molen renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang molen renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep dan cara buat pisang molen super renyah disertai tips dan trik agar renyah tahan lama. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang molen renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pisang molen renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pisang molen renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang Molen Renyah memakai 6 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pisang Molen Renyah:
  1. Gunakan 15 sdm tepung terigu
  2. Gunakan 5 buah pisang gepok
  3. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  4. Gunakan 3 sdm gula pasir
  5. Sediakan 3 sdm margarin
  6. Gunakan Secukupnya air es (saya pakai kira2 -+ 50 ml)

Pisang molen memang cemilan sore paling enak. Apalagi jika disandingkan dengan teh hangat. Gorengan ini memang sudah banyak dijual di pinggir jalan, tapi akan lebih sehat kalau membuat sendiri. Jangan takut hasilnya bantat, alot atau tidak renyah.

Cara menyiapkan Pisang Molen Renyah:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Siapkan wadah tuang tepung terigu sesuai takaran lalu tambahkan 1 sdm tepung maizena.
  3. Tambahkan gula pasir dan mentega.
  4. Masukkan air es lalu uleni gingga adonan kalis.
  5. Giling adonan secara bertahap dari nomor 1 sampai ketebalan nomor 3.
  6. Kemudian potong adonan memanjang agar mudah saat menggulung.
  7. Potong pisang menjadi 4 bagian memanjang ya.
  8. Lilit pisang dengan adonan sampai tertutup semua bagian. Lakukan sampai adonan selesai.
  9. Panaskan minyak, lalu goreng sampai berwarna kecoklatan dengan api sedang.
  10. Pisang molen renyah siap dinikmati.

Kedua pisang molen ini mamiliki rasa yang luar biasa lezatnya. Ada juga pisang molen mini manikmati pisang molen yang manis ini tak terasa mengenyangkan karena ukuranya yang kecil-kecil. Sebagai senack saat arisan atau keluarga berkumpul sajian ini bisa anda andalakan. Udah sering bikin pisang molen.tapi renyahnya biasanya pas masih panas aja.pas udah dingin jadi gak renyah lagi dech. Trus jadi teringat resep baru yang udah lama pengen aku coba.dan tara.bener akhirnya beneran renyah lho.sampai dinginpun molennya tetep renyah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang Molen Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved