Bagaimana Membuat Pisang Molen Renyah yang Bisa Manjain Lidah

Marvin Snyder   07/08/2020 10:32

Pisang Molen Renyah
Pisang Molen Renyah

Sedang mencari ide resep pisang molen renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang molen renyah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang molen renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pisang molen renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep dan cara buat pisang molen super renyah disertai tips dan trik agar renyah tahan lama. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding, dan masih banyak lagi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pisang molen renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang Molen Renyah menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pisang Molen Renyah:
  1. Gunakan 20 buah pisang raja
  2. Siapkan Bahan kulit:
  3. Ambil 300 gr tepung terigu
  4. Gunakan 50 gr gula pasir
  5. Siapkan 80 gr margarin
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 130-145 ml air es

Pisang molen memang cemilan sore paling enak. Apalagi jika disandingkan dengan teh hangat. Gorengan ini memang sudah banyak dijual di pinggir jalan, tapi akan lebih sehat kalau membuat sendiri. Jangan takut hasilnya bantat, alot atau tidak renyah.

Langkah-langkah membuat Pisang Molen Renyah:
  1. Dalam wadah: masukkan terigu, gula pasir, garam dan margarin, aduk hingga berbulir.
  2. Masukkan air es sedikit demi sedikit hingga adonan kalis tidak lengket ditangan.
  3. Siapkan pisang, kupas lalu bagi 2 dengan dipotong serong, lalu adonan dipilin-pilin kecil memanjang, karena saya tidak menggunakan penggiling jadi digiling manual saja.
  4. Ambil adonan kulit, giling kecil memanjang, lalu letakan 1 buah pisang lalu gulung.
  5. Simpan pisang molen yang sudah dibentuk diwadah yang sudah ditaburi terigu sebelumnya, lalu goreng dengan api sedang sampai matang.

Mentang-mentang punya baik uang, lantas Kamu pilih beli daripada membuatnya sendiri di rumah. Padahal, pisang molen yang Kamu beli di luar belum tentu sehat dan hemat lho. Agar Kamu bisa menikmati pisang molen, khususnya molen mini yang sehat dan hemat, Vemale punya resep sederhana membuatnya. Kedua pisang molen ini mamiliki rasa yang luar biasa lezatnya. Ada juga pisang molen mini manikmati pisang molen yang manis ini tak terasa mengenyangkan karena ukuranya yang kecil-kecil.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pisang molen renyah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved