Bagaimana Membuat Bolu Pandan Kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas, Enak Banget

Luis Fowler   03/09/2020 14:50

Bolu Pandan Kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas
Bolu Pandan Kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas

Sedang mencari ide resep bolu pandan kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat bolu pandan ternyata gampang banget, lho! • Menu Sarapan Praktis buat Pencinta Nasi dan Mi Goreng, Ini Resep Masak Nasi Mawut Enak & Bikin Nagih • Rahasia Resep Masak Ayam Goreng Mentega Enak di Rumah, Cocok untuk Makan Siang Pemula pun pasti langsung berhasil jika ikuti langkah-langkah dari Chef berikut ini! Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Lihat juga resep Bolu pandan simple,enak dan lembut banget enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pandan Kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas menggunakan 7 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pandan Kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas:
  1. Gunakan 4 butir telur
  2. Gunakan 110 gr Gula
  3. Gunakan 110 gr terigu
  4. Gunakan 15 gr tepung maizena
  5. Sediakan 75 ml santan (65ml santan kara instan+air sampai 75ml)
  6. Siapkan 30 ml minyak goreng
  7. Sediakan 1 sdt pasta pandan (1sdm air endapan daun pandan)

Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang.

Cara membuat Bolu Pandan Kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas:
  1. Siapkan loyang tulban 22cm, olesi mentega taburi tepung tipis saja.
  2. Campur santan, pasta pandan dan minyak dalam satu wadah, aduk hingga tercampur rata.
  3. Diwadah lain kocok telur smpai mngembang softpeak.
  4. Masukan terigu aduk lagi sampai rata.
  5. Ambil 1 sendok sayur adonan telur masukan kedalam cairan santan tadi.
  6. Campur adonan santan kedalam adonan telur aduk smpai rata, adonan masih kental yaa bukan cair
  7. Terakhir tuang adonan kedalan loyang yg sudah dioles tadi. Panggang dalam oven dgn sistem au bain marie (loyang diletakn diatas loyang yg agak besar yg sdh di isi air setinggi 2cm)
  8. Panggang kurang lebih 40menit/sampai matang sesuaikan dgn suhu oven masing2 yaa..😄
  9. Setelah matang dinginkan dulu baru kasih toping/dipotong sesuai selera..
  10. Setelah matang dinginkan dulu baru kasih toping/dipotong sesuai selera..

Pada umumnya olahan kue bolu bisa di panggang, namun kini ada juga yang di kukus. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Hampir di setiap acara keluarga maupun acara resmi, bolu panggang menjadi salah satu pilihan menu favorit untuk jamuan. Bolu panggang cocok disajikan sembari minum teh hangat atau kopi panas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Kempus lembut #resolusi2019 #berburucelemekemas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved