Resep Bolu pandan lembut yang Menggugah Selera

Virgie Osborne   31/08/2020 23:45

Bolu pandan lembut
Bolu pandan lembut

Lagi mencari ide resep bolu pandan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pandan lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu pandan lembut menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pandan lembut:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 250 gr gula pasir
  3. Sediakan 6 biji telor
  4. Ambil 65 ml santan kara
  5. Gunakan 2 sdt sp
  6. Sediakan 2 sdm tepung maizena
  7. Siapkan 1 bungkus vanili
  8. Siapkan 1 sdt pasta pandan
  9. Siapkan 200 gr mentega(cair)

Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya. Wangiiii banget 😍 dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di t. Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Sederhana - Bolu pandan lembut merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana.

Cara menyiapkan Bolu pandan lembut:
  1. Campurkan tepung terigu dan tepung maizena sisihkan.
  2. Ambil wadah kocok telor,golpas dan sp sampai kaku kira kira 15 - 20 menit
  3. Di menit terakhir masukan pasta kocok sebentar,lalu turunkan sped rendah.
  4. Masukan tepung terigu secara bertahap mix sebentar saja.
  5. Matikan mix masukan santan lalu mentega cair aduk sampai rata.
  6. Tuang di loyang panggang kurang lebih 40 - 45 menit dg api sedang.

Resep bolu kukus pandan lembut dipastikan membuat suasana bersantai Anda semakin berkualitas. Menyantap cemilan berupa kue bolu memang bisa menjadi pilihan yang tepat sekaligus menggiurkan. Dengan rasa yang begitu lezat dan lembut, jenis kue basah yang satu ini dapat dimakan oleh semua rentang usia mulai anak-anak hingga kakek-nenek. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pandan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved