Resep 15. Pisang Molen Renyah Mudah yang Lezat Sekali

Essie Ford   27/08/2020 06:23

15. Pisang Molen Renyah Mudah
15. Pisang Molen Renyah Mudah

Lagi mencari inspirasi resep 15. pisang molen renyah mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 15. pisang molen renyah mudah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 15. pisang molen renyah mudah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 15. pisang molen renyah mudah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Septi Dwi (dlaciys) Molen Pisang Mini Renyah Garing Awet. Kangeeen sama molen pisang abang-abang yang bentuknya mungil cantik, tp dapetnya pisang seuprit. 😂.biar lebih lega makannya dibuat sendiri ajaa. Pisang molen memang cemilan sore paling enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 15. pisang molen renyah mudah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 15. Pisang Molen Renyah Mudah memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 15. Pisang Molen Renyah Mudah:
  1. Siapkan 5 buah pisang (me : pisang kepok)
  2. Sediakan 15 sdm tepung terigu serbaguna
  3. Siapkan 2 sdm tepung maizena
  4. Ambil 4 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili (biar wangi)
  7. Sediakan 3 sdm margarin (tdk usah dilelehkan)
  8. Gunakan 70 ml air dingin

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @dhiahoddie. Resep Pisang Molen Renyah dan Super Mudah- Pisang molen merupakan variasi dari resep dengan bahan dasar pisang. Pisang molen sendiri sangat mudah di temukan karena pisang molen merupakan salah satu jajan tradisional.

Langkah-langkah menyiapkan 15. Pisang Molen Renyah Mudah:
  1. Potong2 pisang menyerong. Sisihkan
  2. Diwadah lain, masukkan tepung terigu, tepung maizena, gula pasir, vanili dan baking powder dan margarin lalu aduk rata.
  3. Masukkan air dingin secara bertahap sampai tekstur yg diinginkan. Jgn trlalu byak air nnti kelembekan jd lengket.
  4. Tambahkan sagu jika adonan masih lengket. Jika adonan sudah kalis (tdk lg lengket). Mulai utk buat kulit molen. Seperti di gbr ya
  5. Ambil adonan sesuai dg potongan pisang. Kemudian pipihkan. (me : pake gelas belimbing) kemudian letakkan pisang diatas adonan dan gulung menyerong mengikuti alur pisang. Lakukan sampai habis adonan
  6. Goreng dg api kecil, karena kulit molen mudah gosong. Enak disajikan bersama teh / kopi.

Pisang lilin bisa diganti dengan pisang jenis kepok atau raja. Magic Home Pasta & Noodle Maker (lihat di Lazada DISKON) adalah pilihan yang tepat untuk menggiling kulit molen. Terbuat dari bahan yang stainless steel, alat penggiling ini dijamin anti karat, mudah dibersihkan, dan awet untuk penggunaan lama. Mentang-mentang punya baik uang, lantas Kamu pilih beli daripada membuatnya sendiri di rumah. Padahal, pisang molen yang Kamu beli di luar belum tentu sehat dan hemat lho.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 15. pisang molen renyah mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved