Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Kuah Mercon Anti Gagal

Nannie Briggs   06/10/2020 18:18

Cilok Kuah Mercon
Cilok Kuah Mercon

Sedang mencari ide resep cilok kuah mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cilok kuah mercon isi cabai enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Berikan potongan daun bawang dan cilok, masak sampai meresap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok kuah mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Kuah Mercon memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok Kuah Mercon:
  1. Gunakan 1 kg Tepung Kanji
  2. Sediakan 4 batang Daun Bawang
  3. Gunakan Garam
  4. Sediakan secukupnya Air
  5. Siapkan Bahan bumbu kuah mercon
  6. Sediakan Cabe merah
  7. Gunakan Cabe rawit
  8. Siapkan Bawang putih
  9. Gunakan Penyedap rasa
  10. Gunakan Daun bawang kecil

Nah, kalau cilok kuah, kamu sudah pernah cobain, belum? Saos simpel : Secukupnya saos ekstra pedas, dan kecap. Lihat juga resep Cilok bumbu merah/balado enak lainnya. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet.

Langkah-langkah membuat Cilok Kuah Mercon:
  1. Campur tepung kanji, daun bawang iris, garam, air biasa. Uleni sampai kalis
  2. Rebus air hingga mendidih
  3. Bulat"kan adonan tepung masukan ke air mendidih. Lakukan hingga adonan habis
  4. Aduk sesekali tunggu matang mengapung semua
  5. Blender bumbu kuah, tumis hingga harum
  6. Masukan cilok yg sudah matang tadi. Beri penyedam, garam, gula
  7. Masak sampai matang, angkat sajikan

Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah. Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Resep Cilok Haii hari ini aku masak pentol bakso mercon Aduuuh ini pedeeessss banget banget banget !! Tp ketagihan sih hehe Disini aku haluskan bumbunya pake chopper mit.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok Kuah Mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved