Bagaimana Menyiapkan Tumis Lombok Ijo Jantung Ayam dan Telur Puyuh Anti Gagal

Frances Owens   16/09/2020 12:43

Tumis Lombok Ijo Jantung Ayam dan Telur Puyuh
Tumis Lombok Ijo Jantung Ayam dan Telur Puyuh

Sedang mencari inspirasi resep tumis lombok ijo jantung ayam dan telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis lombok ijo jantung ayam dan telur puyuh yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis lombok ijo jantung ayam dan telur puyuh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis lombok ijo jantung ayam dan telur puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kandungan gizi telur ayam dan telur puyuh. Dilihat dari tampilannya, Anda pasti bisa membedakan kedua jenis telur ini dengan mudah. Ya, telur ayam punya warna cangkang yang kecokelatan, sementara telur puyuh cenderung berwarna putih dengan bercak-bercak hitam di cangkangnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis lombok ijo jantung ayam dan telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Lombok Ijo Jantung Ayam dan Telur Puyuh memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Lombok Ijo Jantung Ayam dan Telur Puyuh:
  1. Sediakan 1/2 kg jantung ayam
  2. Gunakan 1/4 kg telur puyuh rebus
  3. Ambil 2 bawang putih iris
  4. Siapkan 4 bawang merah iris
  5. Siapkan secukupnya lombok ijo iris (sesuai selera)
  6. Gunakan 1 ruas jahe digeprak
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas
  8. Gunakan 1 batang sereh
  9. Sediakan 1 lembar daun salam
  10. Ambil secukupnya garam
  11. Gunakan secukupnya cabe rawit utuh
  12. Sediakan minyak untuk menumis

Enak dan bergizi, sajian Ayam Tumis Telur Puyuh ini sangat mudah dibuat. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai sampai harum. Sama halnya dengan ayam dan bebek, daging dan telur burung Puyuh sering diolah menjadi berbagai jenis masakan. Rasanya yang gurih membuatnya banyak dicari oleh penikmat kuliner.

Langkah-langkah membuat Tumis Lombok Ijo Jantung Ayam dan Telur Puyuh:
  1. Iris bawang putih, bawang merah dan cabe hijau.
  2. Tumis semua bumbu hingga harum.
  3. Masukan jantung ayam masak hingga setengah matang.
  4. Masukan telur puyuh masak hingga matang.
  5. Terakhir masukan cabe rawit. Hidangkan.

Di banyak tempat, harga daging burung Puyuh bahkan dihargai lebih mahal mengingat Anda harus membeli. Manfaat telur puyuh ada banyak, mulai dari mencegah penuaan dini, mencegah kanker, hingga mempertajam daya ingat. Telur puyuh memiliki cangkang atau kulit berwarna putih pucat disertai motif coklat. Telur ini biasa kita jumpai dalam berbagai hidangan, seperti sayur sop dan bubur ayam. Resep 'tumis kentang telur' paling teruji.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Lombok Ijo Jantung Ayam dan Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved