Resep Bolu pandan lembut simple Anti Gagal

Steve Dixon   25/08/2020 18:28

Bolu pandan lembut simple
Bolu pandan lembut simple

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan lembut simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembut simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu pandan simple,enak dan lembut banget enak lainnya. Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. an easy recipe, baked, cake, cakes of southeast asia, coconut milk pandan juice pandan paste, how to make fresh coconut milk, Indonesian cakes, Indonesian cakes and snacks, Indonesian cuisine, kue pandan, lembut, pandan chiffon cake, recipe, resep kue bolu pandan santan, Southeast Asia, tea Resep Bolu pandan simple. Assalamualaikum.sudah lama sekali saya tidak share resep yaa.abis melahirkan dan asli skrg ga bisa gerak sama sekali coz si bayikk maunya nempel terus sama emaknya😅😅 (dinikmati saja biar warass) ini bolu pandan simple bikinan saya beberapa waktu yg lalu (pastinya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan lembut simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pandan lembut simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan lembut simple memakai 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu pandan lembut simple:
  1. Siapkan 500 gr tepung
  2. Gunakan 400 gr gula(sesuai selera, me tidak suka terlalu manis)
  3. Gunakan 9 butir telur (ukuran sedang, jgn terlalu kecil)
  4. Gunakan 1 sdt sp
  5. Ambil 1/4 sdt baking powder (bisa pakai atau tidak)
  6. Sediakan 1/4 sdt baking soda (bisa pakai atau tidak)
  7. Ambil 1 sdt ekstrak vanili
  8. Ambil Perasan daun pandan/perisa daun pandan (sesuai selera)
  9. Siapkan 50 ml minyak goreng
  10. Gunakan 80 ml santan (me pakai santan kara)

Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Hampir di setiap acara keluarga maupun acara resmi, bolu panggang menjadi salah satu pilihan menu favorit untuk jamuan. Bolu panggang cocok disajikan sembari minum teh hangat atau kopi panas.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan lembut simple:
  1. Siapkan semua bahan diatas.
  2. Masukkan telur, gula, sp, baking powder, baking soda, ekstrak vanili ke dalam wadah.
  3. Kemudian mixer semua bahan dengan kecepatan tinggi kira-kira 20 menit, hingga mengembang dan agak kaku
  4. Setelah itu, masukkan tepung sambil diayak(me supaya tepung tidak menggumpal) perlahan dengan kecepatan mixer rendah/bisa juga dengan spatula saja.
  5. Lalu masukkan perisa pandan, santan dan minyak. Aduk rata
  6. Terakhir, tuang dalam loyang dan oven hingga bolu d tusuk tidak lengket lagi (disarankan memakai loyang sedang/kecil supaya cepat matang)
  7. Bolu siap d sajikan untuk keluarga dan sahabat tercinta😊

Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini. Meski di supermarket banyak dijual kue bolu pandan, namun tidak ada salahnya anda mempelajari resep bolu pandan ini dan mencoba membuatnya untuk keluarga anda. Resep Bolu pandan simple,enak dan lembut banget. Untuk pewarna saya kasih pasta pandan,tapi yang gak suka pandan bisa di ganti dengan pasta coklat,vanila, strawberry atau apa saja yang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan lembut simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved