Cara Gampang Menyiapkan Cilok kuah pedas, Bisa Manjain Lidah

Christopher Burke   15/11/2020 04:13

Cilok kuah pedas
Cilok kuah pedas

Anda sedang mencari ide resep cilok kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi kamu yang suka makanan pedas kekinian asli Indonesia. Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Merica, Garam, Daun seledri, Penyedap rasa, minyak Kiki Asri.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kuah pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok kuah pedas menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok kuah pedas:
  1. Ambil 500 gr tepung terigu
  2. Gunakan 500 gr aci/sagu
  3. Gunakan Daun bawang
  4. Gunakan secukupnya Air
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  7. Ambil Bumbu kuah
  8. Ambil Bawang merah
  9. Ambil Bawang putih
  10. Gunakan Cabai rawit merah
  11. Gunakan Cabai merah keriting
  12. Gunakan Garam
  13. Siapkan Lada
  14. Sediakan Penyedap rasa
  15. Sediakan secukupnya Cuka

Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Posting Terkait Topik : cilok kuah pedas resep Temukan informasi mengenai cilok kuah pedas resep, hi terima kasih sudah berkunjung ke Kuliner Sedap dimana anda akan menemukan banyak sekali sajian sedap dan resep masakan paling update yang mungkin akan sangat berguna bagi anda ataupun orang sekitar anda. Kuliner Sedap menyediakan bagi anda banyak sekali informasi masakan dan resep yang bisa.

Cara menyiapkan Cilok kuah pedas:
  1. Masukan tepung terigu,sagu,daun bawang,garam,dan penyedap rasa kedalam wadah.
  2. Lalu aduk dan campurkan air ke adonan lalu uleni sampai kalis
  3. Lalu buatlah adonan bulat-bulat kecil seperti bola
  4. Lalu siapkan air yang dicampur dengan sedikit minyak lalu didihkan,masukan bola-bola adonan kedalam air mendidih sampai matang lalu tiriskan
  5. Ulek/blender semua bahan,tumis bumbu dan tambahkan air secukupnya. Masukan penyedap,garam,dan gula. Lalu masukan daun bawang dan cuka secukupnya hingga mendidih

Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Makanan yang mirip dengan bakso ini memiliki tekstur kenyal dan lembut. Cilok disantap secara langsung atau dimakan dengan tambahan kuah. Terutama bagi Anda yang menyukai rasa pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved