Bagaimana Menyiapkan Tumis jantung ayam bumbu kecap yang Menggugah Selera

Danny Kennedy   28/08/2020 16:14

Tumis jantung ayam bumbu kecap
Tumis jantung ayam bumbu kecap

Lagi mencari inspirasi resep tumis jantung ayam bumbu kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis jantung ayam bumbu kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis jantung ayam bumbu kecap. #murahmeriah Simple, bahannya mudah didapat, mudah dibuat,tidak butuh waktu lama untuk memasak. Tumis bumbu halus, bumbu iris, daun salam dan daun jeruk hingga harum. Bubuhi kecap manis, saus tomat, garam, merica bubuk dan gula pasir.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung ayam bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumis jantung ayam bumbu kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis jantung ayam bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis jantung ayam bumbu kecap memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis jantung ayam bumbu kecap:
  1. Ambil 200 gram jantung ayam
  2. Ambil Bumbu
  3. Sediakan 2 siung bawang putih geprek cincang
  4. Gunakan secukupnya Bawang bombay
  5. Siapkan 3 siung bawang merah
  6. Ambil Cabe merah besar
  7. Gunakan sesuai selera Cabe rawit
  8. Gunakan Daun jeruk
  9. Gunakan Laos / lengkuas
  10. Ambil secukupnya Kecap manis
  11. Ambil secukupnya Gula garam merica
  12. Ambil jika suka Kaldu bubuk
  13. Gunakan Sedikit air

Tak cuma rasanya yang enak, cara membuat Tumis Jantung Ayam juga sangat mudah, lo!. Tumis Jantung Ayam yang lezat ini selalu jadi rebutan saat disajikan untuk menu makan siang. Bahan bahannya: - jantung ayam (jantung ayam di bel. Dapur ocha, resep jantung ayam kecap makanan sehat - Jantung ayam merupakan salah bagian dari jeroan ayam, dimana dari setiap jeroan terdiri dari usus, ati ampela, dan jantung.

Langkah-langkah membuat Tumis jantung ayam bumbu kecap:
  1. Cuci terlebih dahulu jantung ayam.. Lalu rebus hingga lunak.. Sisihkan
  2. Rajang atau iris bawang merah,bawang putih, bombay, cabe merah dan cabe rawit
  3. Panaskan minyak.. Lalu tumis bumbu yg sudah dirajang tadi hingga harum.. Setelah harum masukan daun jeruk dan laos geprek..disusul kemudian jantung ayam…beri swdikit air..bumbui gula garam merica dan kaldu bubuk.. Terakhir masukan kecap manis
  4. Tes rasa..masak hingga kuah menyusut..lalu sajikan hangat

Bagian jeroan ayam jugda dapat dimasak secara terpisah, atau dicampur dengan bagian yang lainnya. Resep jantung ayam dengan bumbu kecap, salah satu kuliner yang dapat bunda coba di rumah, selain enak tentunya makanan. Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini Ppasti disukai keluarga Anda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis jantung ayam bumbu kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved