Cara Gampang Membuat Bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet Anti Gagal

Micheal Schneider   06/08/2020 16:03

Bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet
Bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Setelah jadi, rasa bolunya seperti rasa bolu kukus meskipun dimasak dengan cara di oven. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga resep Bolu Tape Panggang Empuk Anti Bantet enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet:
  1. Sediakan 200 gram tepung terigu segitiga biru
  2. Siapkan 1 butir Telur
  3. Sediakan 150 gram Gula pasir
  4. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  5. Sediakan 1 sdt SP
  6. Gunakan 1/2 sdt Garam halus
  7. Sediakan 3 gram perisa vanilla
  8. Gunakan 200 ml Air
  9. Ambil Secukupnya pasta pandan

Kue ini biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan strawberry. Tekstur yang dimiliki pada umumnya lembut, manis, tidak basah, dan sedikit legit. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Cara membuat Bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet:
  1. Mixer semua bahan menjadi satu kecuali pasta pandan selama 15 menit.
  2. Setelah mengembang kental dan berjejak masukkan secukupnya pasta pandan aduk menggunakan spatula sampai tercampur rata.
  3. Masukkan adonan kedalam loyang tulban ukuran 22cm yang sudah di olesi carlo kemudian panggang selama 25-30 menit menggunakan api kecil cendrung sedang semua tergantung oven masing" ya kalau saya menggunakan otang.
  4. Setelah matang jangan langsung di buka tutup oven nya biarkan dulu selama 2-3 menit ini bertujuan agar bolu tidak kempes 😁😁

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Untuk membuat kue bolu pandan yang lembut dan mengembang sempurna. Bunda dan Sista harus memperhatikan bahan dan pengolahan yang tepat, agar hasilnya dapat mengembang sempurna sepeti apa yang inginkan. Salah satunya adalah pada saat pencairan mentega tidak bolu terlalu cair dan mencampurkannya dalam keadaan panas sekali. Adonan bolu tidak boleh dikocok lama-lama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pandan air 1 telur lembut dan anti bantet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved