Cara Gampang Menyiapkan Weci sayur/ ote-ote krispy Anti Gagal

Elsie Gutierrez   21/11/2020 06:29

Weci sayur/ ote-ote krispy
Weci sayur/ ote-ote krispy

Sedang mencari ide resep weci sayur/ ote-ote krispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal weci sayur/ ote-ote krispy yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Weci sayur/ ote-ote krispy enak lainnya. Weci sayur/ ote-ote krispy. #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru eny ninox. Banyak banget berkali kali eksperimen bikin bakwan,coba ini itu yg pas di gigit crispy renyah gak keras bikin gigi sakit,hehe,intinya maizena dan tepung beras gak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari weci sayur/ ote-ote krispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan weci sayur/ ote-ote krispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah weci sayur/ ote-ote krispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Weci sayur/ ote-ote krispy menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Weci sayur/ ote-ote krispy:
  1. Sediakan 1 buah wortel uk. Besar
  2. Gunakan 1 genggam tauge
  3. Gunakan 1 ruas daun bawang (q suka lebih banyak tambah enak)
  4. Siapkan 8 sdm tepung terigu
  5. Siapkan 2 sdm tepung beras
  6. Sediakan secukupnya Garam dan penyedap rasa
  7. Siapkan secukupnya Air

How to Grow Roses From Cuttings Fast and Easy Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut.

Cara membuat Weci sayur/ ote-ote krispy:
  1. Iris2 wortel, daun bawang campur dgn tauge
  2. Kasih terigu, tepung beras, air, penyedap, garam, aduk rata. Kasih airnya secukupnya saja jgn terlalu kental dan encer
  3. Goreng pake cetakan weci (q pake sendok sayur).panaskan minyak goreng, jg sendok sayurnya, tuang adonan saat sendok sayur direndam minyak biar tdk lengket
  4. Goreng kuning kecoklatan. Angkat. Enak kalo panas2 disantap dgn cabe rawit

Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Dibeberapa daerah ote ote biasa juga digunakan untuk lauk karena. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci".

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Weci sayur/ ote-ote krispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved