Resep 595. Weci Sayur Enaaak Anti Gagal

Mark McDaniel   12/07/2020 08:26

595. Weci Sayur Enaaak
595. Weci Sayur Enaaak

Anda sedang mencari inspirasi resep 595. weci sayur enaaak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 595. weci sayur enaaak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamu'alaikum sahabat Paders. ini dadakan bikin sore tadi, gara-gara ada seikat bayam dan segenggam tauge sudah mulai merunduk. Kalau nunggu besok sudah pasti gak cantik lagi untuk disajikan. Lihat juga resep Weci Malang enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 595. weci sayur enaaak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 595. weci sayur enaaak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 595. weci sayur enaaak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 595. Weci Sayur Enaaak menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 595. Weci Sayur Enaaak:
  1. Ambil 1 genggam tauge
  2. Sediakan 1 genggam bayam, rajang kasar
  3. Gunakan 1 genggam kubis, iris kasar
  4. Ambil 200 gr tepung terigu
  5. Ambil 1 sdm tepung beras
  6. Gunakan 2 sdm irisan daun seledri + daun bawang
  7. Gunakan 350 ml air (menyesuaikan)
  8. Sediakan Bumbu-bumbu (dihaluskan):
  9. Siapkan 4 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 sdt merica
  11. Sediakan 1/4 sdt pala (opsional)
  12. Siapkan 1/2 sdm garam halus (selera)
  13. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  14. Ambil 1 sdt kaldu ayam bubuk (opsional)
  15. Sediakan Pelengkap:
  16. Gunakan Cabe rawit lalap

Gorengan ini punya sebutan berbeda-beda di tiap daerah, seperti di Jawa Barat disebut bala-bala, di Malang dikenal weci, dan ote-ote di Surabaya. Bakwan sayur enak dijadikan lauk pendamping sehari-hai sebagai teman nasi. Enak juga disantap bersama ketupat/lontong, cocok untuk bekal anak, dan nikmat dijadikan camilan saat santai dilengkapi dengan cabai rawit, saus, sambal pedas maupun sambal kecap dengan irisan cabai dan juga bawang merah. Saran saya kalau membeli sendok weci, pilih yang pegangannya dari kayu, biar sewaktu menggoreng tidak panas dipegang. resep bikin weci jowo yang enak.

Cara menyiapkan 595. Weci Sayur Enaaak:
  1. Siapkan dan timbang bahan sesuai kebutuhan resep.
  2. Campur tepung dan bumbu, aduk rata.
  3. Masukkan air, aduk rata. Lalu masukkan bahan sayur, aduk rata.
  4. Goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan…
  5. Susun di piring saji👍
  6. Sajikan selagi hangat😋
  7. Enaakk👍😋😗

Pasuruan merupakan salah satu kota yang tak kalah menarik untuk dijelajahi. Bukan di pusat kotanya, kamu dapat menemukan makanan istimewa di sekitar Taman Safari II, Prigen. Tepatnya di kawasan Pandaan yang dilewati rute jalan Surabaya-Malang. Apa saja kuliner di Pandaan ini ? Ambil sayur beningnya, taruh dipiring, kemudian ditambah dengan sambel satu sendok makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 595. Weci Sayur Enaaak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved