Resep Tumis jantung ayam yang Enak

Stephen Bryant   26/06/2020 08:56

Tumis jantung ayam
Tumis jantung ayam

Anda sedang mencari ide resep tumis jantung ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis jantung ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis jantung ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Tumis Jantung & Hati Ayam ini sangat sederhana dan bisa dibuat oleh semua orang. Hal ini karena bumbu dan bahannya sangat mudah kita temukan di pasar. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Tumis Jantung Pisang Dengan Usus Ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis jantung ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis jantung ayam memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis jantung ayam:
  1. Ambil 500 gr Jantung ayam
  2. Ambil 1 buah Paprika merah
  3. Ambil 1 siung Bawang bombay (besar)
  4. Siapkan 1 siung Bawang putih
  5. Sediakan 1 blok Kaldu / masako
  6. Siapkan 2 sdm Kecap manis
  7. Sediakan 1 sdm Saos tiram
  8. Sediakan 2 cm Lengkuas
  9. Siapkan Garam
  10. Sediakan Merica
  11. Ambil Gula pasir

Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis jantung pisang ditambah terasi dan daging tetelan agar rasanya lebih gurih dan semakin nikmat. Berikut resep jantung pisang tanpa santan. Saatnya mencoba resep tumis ayam kemangi yang sangat mudah.

Cara membuat Tumis jantung ayam:
  1. Panaskan 2 sdm minyak dalam penggorengan. Setelah panas, goreng jantung ayam selama 10-15 menit. Selagi menunggu, iris kasar bawang bombay dan cincang halus bawang putih, geprek lengkuas.
  2. Tiriskan jantung ayam. Tumis Bawang bombay, bawang putih, lengkuas hingga harum. Setelah itu, masukan jantung ayam kembali, aduk hingga merata selama 1 menit.
  3. Masukan air hingga jantung ayam terendam, kecap, saos tiram, kaldu bubuk; garam, gula pasir, merica sesuai selera. Aduk, masak selama 15 menit.
  4. Sesaat sebelum diangkat, masukan irisan paprika, sehingga paprika masih renyah. Selamat menikmati ♡

Tambahkan potongan cabai rawit sesuai selera ke dalam tumisan daging ayam. Resep Tumis Sayuran Jantung Ayam ini pasti bikin semua langsung nafsu makan. Tak cuma rasanya yang enak, Resep Tumis Sayuran Jantung Ayam juga sangat. Memasak ayam itu gampang banget, apalagi kalau sudah unduh aplikasi Yummy. Cukup lima langkah saja, kamu bisa menghasilkan tumis ayam serai yang lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis jantung ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved