Resep Daging Sapi (Tumis Teriyaki) yang Lezat Sekali

Susan Thornton   08/09/2020 14:15

Daging Sapi (Tumis Teriyaki)
Daging Sapi (Tumis Teriyaki)

Lagi mencari inspirasi resep daging sapi (tumis teriyaki) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging sapi (tumis teriyaki) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Salah satunya adalah sajian lezat tumis daging sapi bumbu teriyaki. Hidangan ini cocok disajikan dan dihidangkan kapan saja. Terutama disantap sewaktu jam makan siang tiba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging sapi (tumis teriyaki), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daging sapi (tumis teriyaki) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daging sapi (tumis teriyaki) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Daging Sapi (Tumis Teriyaki) memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Daging Sapi (Tumis Teriyaki):
  1. Ambil Sepotong daging sapi seukuran telapak tangan
  2. Ambil 3 cabe hijau besar
  3. Sediakan 3 cabe merah besar
  4. Gunakan 2 cabe rawit
  5. Gunakan 2 bawang putih
  6. Siapkan 2 bawang merah
  7. Gunakan 1/2 bawang bombay
  8. Siapkan 1/4 gula merah (uk bulat kecil)
  9. Sediakan 1/2 sdm gula pasir
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Sediakan 1 sacet kecil kecap manis
  12. Siapkan 1 sacet kecil saos teriyaki (saori)

Jakarta - Menyambut hari raya Idul Adha tentu setiap umat Muslim sudah menyiapkan berbagai resep olahan makanan lezat berbahan dasar daging sapi. Beragam makanan yang bisa diolah menggunakan daging sapi salah satunya teriyaki. Kekayaan cita rasa yang diberikan olahan daging sapi ini juga mampu membuat lidah dimanjakan. Resep daging sapi teriyaki sederhana ini juga sering disebut dengan resep beef teriyaki.

Cara membuat Daging Sapi (Tumis Teriyaki):
  1. Cuci daging sapi, potong dadu, rebus sampai lunak
  2. Potong semua bumbu, tumis (bawang merah, bawang putih, bawang bombay), tuang air kaldu sapi ke bumbu tumis, masukkan cabe, garam, gula merah, gula pasir, kecap manis, saos tiram, daging sapi
  3. Cek rasa yg pas, aduk merata, diamkan sampai air agak mengering, biar bumbu merasuk ke daging

Menu ini memang tidak sepopuler rendang daging, soto daging, stik daging lada dan lain sebagainya. Namun menggunakan bumbu daging teriyaki yang pas lalu ditambah menggunakan paprika yang pedas, maka beef ini tidak kalah lezat dari pada dengan resep yang lain. Siapkan daging sapi has dalam yang empuk dan selanjutnya kamu hanya perlu menumis-numis dalam waktu cepat. Panaskan minyak dan tumis bawang putih serta bawang bombay hingga wangi. Selanjutnya, masukkan potongan daging sapi dan masak bersama bumbu teriyaki yang sudah kamu buat sebelumnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daging Sapi (Tumis Teriyaki) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved