Bagaimana Membuat Ayam goreng taiwan(shihlin kw😁), Lezat

Eva Brewer   08/10/2020 14:23

Ayam goreng taiwan(shihlin kw😁)
Ayam goreng taiwan(shihlin kw😁)

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng taiwan(shihlin kw😁) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng taiwan(shihlin kw😁) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Chicken Taiwan Shihlin Crispy - Sejak keberadaannya yang menjamur di mall-mall besar di Jakarta, Shihlin yang merupakan Taiwanese street snack ini menjadi idola banyak orang. Gimana tidak, potongan dada ayam fillet yang di goreng garing dan renyah siapa yang berani menolaknya? Cara membuat resep chicken taiwan shislin ini ternyata tidak jauh beda dengan ayam pok pok Taiwan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng taiwan(shihlin kw😁), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng taiwan(shihlin kw😁) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng taiwan(shihlin kw😁) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng taiwan(shihlin kw😁) memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng taiwan(shihlin kw😁):
  1. Siapkan 1 dada ayam iris butterfly tipis
  2. Siapkan 80 ml soy sauce
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir
  4. Gunakan 2 sdm cuka beras/boleh cuka biasa,tapi kurangi jadi 1 sdm
  5. Siapkan 1 sdt bubuk cabe
  6. Ambil 1/2 sdt ngohiong
  7. Gunakan 1 sdt bubuk bawang putih
  8. Gunakan 1 cangkir tepung terigu
  9. Sediakan 1 telur kocok
  10. Gunakan 1 cangkir tepung tapioka
  11. Sediakan minyak untuk menggoreng

Saking pengennya, suami beli shihlin KW pinggir jalan via ojek online, hampir setiap malam. Akhirnya saya inisiatif untuk membuatkan resep ini spesial untuk suami tercinta agar. Ayam Shihlin (Taiwan Street Snack) Berawal dari keponakan yang suka jajanan kekinian timbul kekepoan dan berlanjut percobaan bikin sendiri. Pas kebetulan ada tantangan #BelanjaIdeDiPasarCookpad dan bahan untuk membuatnya ada di daftar tantangan ini Ini dia taiwan street snack.

Cara membuat Ayam goreng taiwan(shihlin kw😁):
  1. Dada ayam iris butterfly. Baru pukul2 sampai tipis
  2. Siapkan bumbu marinate-nyq : campurkan soy sauce,gula,cuka beras,bubuk cabe,bubuk ngohiong dan bubuk bawang putih
  3. Masukkan ayam kebumbu marinate diamkan selama 15 menit (jangan terlalu lama karena cuka bisa membuat ayam jadi matang)
  4. Siapkan 3 piring. Taruh masing-masing tepung terigu,telur dan tepung tapioka
  5. Panaskan minyak yang banyak untuk menggoreng
  6. Saat minyak sudah panas. Celupkan ayam ke tepung terigu dulu,baru telur dan terakhir tepung tapioka. Masak sampai jadi garing(warna jadi putih)
  7. Iris2 sajikan
  8. Bisa diberi bumbu tabur : campur 1 sdm bubuk ngohiong,1 sdt bubuk cabe,beri gula dan garam secukupnya. Aduk dan tabur diatas ayam

Goreng ayam yg telah dilumuri tepung ke dalam minyak goreng yg sudah panas. Atau kalo gak punya bisa cukup pake tepung coba ditaburin ke atas minyak. Kalo bereaksi minyaknya berarti udah panas. Apabila ayam sudah mengapung InsyaAllah udah mateng ya buibuk. Brilio.net - Dalam suatu mall yang besar, pasti kamu pernah melihat gerai Shihlin cemilan khas Taiwan yang sangat hits.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng taiwan(shihlin kw😁) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved