Bagaimana Membuat Tumis kangkung jantung ayam yang Bisa Manjain Lidah

Lola Becker   26/10/2020 13:27

Tumis kangkung jantung ayam
Tumis kangkung jantung ayam

Sedang mencari ide resep tumis kangkung jantung ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kangkung jantung ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kangkung jantung ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis kangkung jantung ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis kangkung jantung ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis kangkung jantung ayam memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis kangkung jantung ayam:
  1. Siapkan 2 ikat kangkung ukuran sedang
  2. Sediakan 3 siung bawang putih, iris tipis
  3. Gunakan 3 siung bawang merah, iris tipis
  4. Sediakan 1 sdt kecap ikan
  5. Siapkan 2 cabe merah kriting, iris tipis
  6. Siapkan 2 cabe rawit merah, iris tipis
  7. Sediakan 1 sdm kecap manis
  8. Siapkan secukupnya Gula dan garam
  9. Gunakan 100 gr Jantung ayam rebus, potong sesuai selera
  10. Gunakan Minyak goreng untuk menumis

Anda dapat dengan mudah menemukan sayuran berwarna hijau ini di pasar tradisional maupun swalayan terdekat dari rumah. Resep Perkedel Hati dan Jantung Ayam memang tampilannya mirip dengan perkedel pada umumnya. Lihat juga resep Cah kangkung ala mama biya enak lainnya. Jika kamu merasa bosan dengan tumis kangkung yang gitu-gitu aja?

Cara menyiapkan Tumis kangkung jantung ayam:
  1. Tumis irisan bawang putih, bawang merah, cabe. Tumis hingga harum
  2. Masukkan jantung ayam, kecap ikan, kecap manis, gula, dan garam.
  3. Masukkan kangkung yang telah dicuci bersih. Aduk rata.
  4. Jika suka dengan kuah yang banyak, boleh ditambahkan air sesuai selera.
  5. Cek rasa, lalu siap dihidangkan.

Kangkung menjadi pilihan sayuran khas Indonesia yang cukup populer. Rasanya enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh. Kangkung merupakan jenis sayuran favorit keluarga Indonesia. Selamat ya Tumis Kangkungnya Mak Nyus :-) Gak pa pa terlambat nyoba daripada tidak sama sekali, tul nggak? Resep yang lezat tak selalu ribet, banyak resep sederhana a la.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis kangkung jantung ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved