Resep Tumis Jantung Ayam (krecek, kentang, jagung muda) Anti Gagal

Allen Ramsey   21/10/2020 01:16

Tumis Jantung Ayam (krecek, kentang, jagung muda)
Tumis Jantung Ayam (krecek, kentang, jagung muda)

Anda sedang mencari ide resep tumis jantung ayam (krecek, kentang, jagung muda) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis jantung ayam (krecek, kentang, jagung muda) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tumis nangka muda bukan hanya sekedar tumis saja, pasalnya buah yang memiliki cita rasa manis ketika matang ini bisa ditumis dengan dilengkapi bahan-bahan yang akan membuat hidangan menjadi spesial. Dimana bahan pelengkap yang bisa digunakan yakni krecek. Language: Share this at Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jantung ayam (krecek, kentang, jagung muda), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis jantung ayam (krecek, kentang, jagung muda) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis jantung ayam (krecek, kentang, jagung muda) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Jantung Ayam (krecek, kentang, jagung muda) memakai 10 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis Jantung Ayam (krecek, kentang, jagung muda):
  1. Siapkan 1/4 kg Jantung ayam
  2. Gunakan 1 buah jagung muda ukuran besar
  3. Siapkan 3 buah kentang ukuran sedang
  4. Gunakan 1 bungkus krecek
  5. Ambil 2 biji cabai (sesuai selera)
  6. Sediakan 1 bawang bombai
  7. Siapkan 3 sdm gula merah
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Siapkan 1 gelas air
  10. Ambil 1 sdm maizena

Lihat juga resep Tumis Jantung Ayam enak lainnya. What is the Tumis Jantung Pisang Goyang Lidah Kekinian application, how does it work? Cara Membuat Tumis Jantung Pisang Goyang Lidah yang enak sangat mudah dan praktis, bahan dan bumbu yang. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan.

Langkah-langkah membuat Tumis Jantung Ayam (krecek, kentang, jagung muda):
  1. Bersihkan jantung terlebih dahulu. Belah jadi 2.
  2. Rebus jantung beri sedikit garam. Rebus sampai air mendidih. Angkat, buang air nya.
  3. Kupas kentang. Potong dadu. Goreng hingga ke emasan. Tiriskan.
  4. Potong jagung muda sesuai selera.
  5. Rajang bawang bombai dan cabai.
  6. Panaskan wajan dengan sedikit minyak. Masukkan bawang bombai. Tunggu sampai layu.
  7. Masukkan cabai, gula merah dan garam sampai cabai layu.
  8. Masukkan jantung ayam. Tunggu 3 menit sambil diaduk agar bumbu meresap.
  9. Larutkan maizena dan air. Tuang kedalam wajan.
  10. Masukkan krecek. Masak hingga krecek layu.
  11. Kemudian masukkan kentang dan jagung muda. Masak hingga jagung empuk.
  12. Kalau mau masakan yang lebih creamy bisa tambahkan larutan maizena lagi. Atau tambah santan.

Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Resep Kangkung Tumis Jantung paling kita bisa kita andalkan untuk menu pelengkap yang sehat dan juga lezat. Resep Tumis Sayuran Jantung Ayam ini pasti bikin semua langsung nafsu makan. Tak cuma rasanya yang enak, Resep Tumis Sayuran Jantung Ayam juga Resep Tumis Sayuran Jantung Ayam yang lezat ini selalu jadi rebutan saat disajikan untuk menu makan siang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Jantung Ayam (krecek, kentang, jagung muda) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved