Cara Gampang Menyiapkan Weci sayur Anti Gagal

Christina Blake   01/11/2020 17:47

Weci sayur
Weci sayur

Lagi mencari ide resep weci sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal weci sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari weci sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan weci sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Weci Crispy (bakwan sayur, ote-ote) enak lainnya. Agar hasil weci matang dengan sempurna, gunakan sendok sayur yang tidak terlalu cekung. Agar adonan yang digoreng tidak terlalu tebal, sehingga weci benar-benar matang dengan baik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat weci sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Weci sayur menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Weci sayur:
  1. Sediakan 100 gr toge
  2. Siapkan 100 gr kol
  3. Siapkan 100 gr wortel
  4. Ambil 200 gr tepung terigu
  5. Sediakan 10 gr tepung beras
  6. Gunakan secukupnya daun bawang
  7. Sediakan bumbu
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 SDM garam
  10. Ambil 1/2 SDM gula
  11. Gunakan secukupnya kaldu jamur
  12. Sediakan 1 bh santan kara
  13. Gunakan secukupnya air

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Resep Yang satu ini disukai semua kalangan bahan murah meriah Dan gampang banget buatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Weci sayur:
  1. Cuci bersih sayuran,iris kol, wortel dan daun bawang.
  2. Campur tepung,santan kara,air dan bumbu. setelah tercampur masukan sayuran.
  3. Panaskan minyak goreng rendam centong. tuang sedikit minyak di centong setelah itu masukan adonan. goreng sampai matang.

Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Adonan dan bumbu bakwan sayur nya sebenarnya sama. Bedanya cuma waktu pemasakan menggunakan sendok sayur yang cekung atau khusus cetakan ote ote. Weci sayur/ ote-ote krispy. #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru eny ninox.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Weci sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved