Bagaimana Menyiapkan Cilok terigu kuah pedas yang Bisa Manjain Lidah

Frances Lindsey   09/09/2020 12:04

Cilok terigu kuah pedas
Cilok terigu kuah pedas

Sedang mencari ide resep cilok terigu kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok terigu kuah pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok terigu kuah pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok terigu kuah pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cilok terigu kuah pedas enak lainnya! Cilok terigu kuah pedas. tepung terigu, Royco, Daun bawang (iris tipis), Air hangat, minyak goreng, Bahan bahan untuk kuah pedas, bawang putih (cincang), daun bawang (batangnya dibelah dua terlebih dahulu lalu potong sedang) Ainur Roichatin. Lihat juga resep Cilok goang kuah pedas enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok terigu kuah pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cilok terigu kuah pedas menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok terigu kuah pedas:
  1. Sediakan 100 gr tepung terigu
  2. Gunakan secukupnya Royco
  3. Siapkan Daun bawang (iris tipis)
  4. Gunakan secukupnya Air hangat
  5. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  6. Sediakan Bahan bahan untuk kuah pedas
  7. Ambil 2 siung bawang putih (cincang)
  8. Gunakan 1 batang daun bawang (batangnya dibelah dua terlebih dahulu lalu potong sedang)
  9. Siapkan 3 buah cabai rawit (iris)
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Gunakan Sedikit merica bubuk
  12. Ambil Air
  13. Siapkan sesuai selera Saos

Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget. Resep Cilok Kuah Pedas Bumbu Seblak - Seblok enak pedas seuhah, seblak cilok merupakan varian seblak basah Bandung, bisa disebut juga cilok bumbu seblak karena juga termasuk variasi dari cilok kuah atau cilok goang. Itulah kumpulan beberapa resep cilok yang bisa dibuat di rumah. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet.

Cara membuat Cilok terigu kuah pedas:
  1. Campurkan tepung terigu, royco, dan daun bawang yg sudah di iris tipis.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit lalu tambahkan minyak goreng. Uleni hingga kalis.
  3. Didihkan air. Bulatkan adonan tepung terigu menggunakan sendok. Masukan kedalam air yg telah mendidih. Jika adonan sudah naik ke atas angkat dan tiriskan
  4. Untuk kuahnya, rebus air sampai mendidih. Masukkan daun bawang, bawang putih, garam, dan merica bubuk. Aduk rata. Lalu masukkan cilok yg sudah jadi tadi ke dalam rebusan kuah. Masak sebentar. Angkat, beri saos. Selesai

Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah. Rasa bumbunya segar dengan tingkat pedas bisa sesuai selera. Buatnya tidak sulit kok, simpel dan cepat. Untuk membuat cilok goang kuah ini juga sangat mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok terigu kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved