Cara Gampang Membuat Pisang coklat crispy Anti Gagal

Viola Stewart   17/06/2020 12:15

Pisang coklat crispy
Pisang coklat crispy

Sedang mencari ide resep pisang coklat crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang coklat crispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang coklat crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pisang coklat crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pisang Coklat Keju Crispy enak lainnya. Pisang goreng siap disajikan, jangan lupa sausnya ya. Kalau yang pertama tadi kita membuat pisang goreng crispy keju, sekarang saatnya beralih ke coklat yuk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pisang coklat crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pisang coklat crispy menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pisang coklat crispy:
  1. Sediakan 5 buah pisang manis ukuran sedang
  2. Siapkan 1 bungkus kulit lumpia (isi 10)
  3. Siapkan mentega
  4. Siapkan gula
  5. Sediakan garam
  6. Sediakan meses/susu coklat
  7. Sediakan minyak untuk menggoreng

Panaskan minyak, goreng pisang hingga kecoklatan. Beri taburan keju parut atau cokelat. Pisang crispy pun siap untuk dinikmati. Lebarkan ujung yang terbelah lepas sehingga membentuk seperti kipas.

Cara membuat Pisang coklat crispy:
  1. Siapkan adonan. Gelar kulit lumpia,oleskan mentega di pinggirnya. Potong pisang 2 bagian, letakkan di paling ujung. Taburkan meses/susu coklat (jika tidak suka banyak minyak) dan gula.
  2. Gulung adonan sekali,lalu tutup ujungnya ke dalam untuk menutup gulungan dari atas. Gulung hingga menutup dan di ujung tempel dengan mentega. Taburkan sedikit garam di sekiling gulungan yang telah jadi agar gurih.
  3. Panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan. Sajikan

Satukan semua bahan celupan kedalam wadah, tuang air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga merata dan. Pisang goreng coklat merupakan variasi dari pisang goreng yang disukai anak-anak hingga remaja. Perpaduan lembutnya pisang dan manisnya cokelat sangat menggugah selera. Berikut ini cara membuat pisang goreng. Pisang coklat yang digulung dengan kulit lumpia kemudian digoreng hingga matang kering sehingga membentuk makanan yang crispy atau memiliki tekstur yang sangat renyah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang coklat crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved