Resep Daging sapi teriyaki ala homemade yang Enak Banget

Jennie Reeves   06/10/2020 15:24

Daging sapi teriyaki ala homemade
Daging sapi teriyaki ala homemade

Sedang mencari ide resep daging sapi teriyaki ala homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi teriyaki ala homemade yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Beef Teriyaki ala Hokben enak lainnya. Bisa makan sepuasnya tanpa takut mahal blueapron.com. Menu yang satu ini familiar kita temukan di rumah makan atau restoran khas Jepang..

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging sapi teriyaki ala homemade, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daging sapi teriyaki ala homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah daging sapi teriyaki ala homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daging sapi teriyaki ala homemade menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daging sapi teriyaki ala homemade:
  1. Siapkan 1/5 kg Daging sapi
  2. Siapkan Cabai hijau
  3. Gunakan Bawang bombai
  4. Sediakan Margarin
  5. Siapkan Merica bubuk
  6. Ambil Garam
  7. Gunakan Bawang putih
  8. Sediakan Bawang merah
  9. Ambil Penyedap rasa
  10. Gunakan 2 sdm Kecap manis
  11. Ambil Saori saus tiram
  12. Ambil Saori saus teriyaki

Jika ingin mencoba membuat hidangan lezat yang praktis, anda bisa mencoba beef teriyaki. Hidangan ini terbuat dari daging yang direndam dengan saus teriyaki, kecap asin, kecap manis, dan bahan-bahan lainnya. Saus teriyaki memiliki cita rasa yang lezat, perpaduan rasa asin dan manis. Di Jepang, saus teriyaki sendiri sebenarnya mengandung sake.

Langkah-langkah membuat Daging sapi teriyaki ala homemade:
  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih masing² 3 siung, lalu tambahkan garam,merica bubuk
  2. Siapkan daging yg sudah di iris² tipis dan bersih, kmudian campur kan bahan yg sudah dihaluskan, lalu tambahkan 2 sdm kecap manis, 2 sdm saori saus tiram, 2 sdm margarin dan 1 sachet saori saus tiram
  3. Aduk sampe rata dan diam kan slama 30mnit
  4. Setelah itu panas kan minyak goreng lalu masukan daging oseng hingga mengeluarkan air, kmudian tambahkan air secukupnya, setelah itu tambahkan cabai hijau dan bawang bombai yg sudah diiris², diamkan agar bombai dan cabail layu, kmdian icip² rasa sesuai selera

Pas kebetulan dikasih daging sapi banyak sama mama mertua. Bingung mau dimasak apa dulu sebagiannya. Mendadak punya ide pengen masak teriyaki ala ala hokben. Indonesia punya banyak jenis sate yang enak. Salah satu yang paling favorit yakni sate daging sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daging sapi teriyaki ala homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved